Friday 21st June 2024

Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan, Babinsa Menjalin Sosialisasi Perpanjangan PPKM Level 3 di Desa

 

 

 

Landak.Tangkalnews-Babinsa Koramil 1201-06/Menjalin, Serda Barus bersama Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan sosialisasi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 kepada Masyarakat, di Kantor Desa Sepahat, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak,Sabtu(31/7/2021).

Kegiatan tersebut guna menyampaikan kepada masyarakat perpanjangan PPKM level 3 dan mengoptimalkan Posko penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan pengendaliannya ditingkat desa.

Di sela kegiatan, Serda Barus mengatakan, kegiatan ini menindak lanjuti Instruksi Gubernur Kalbar dan Surat Edaran Bupati Landak Nomor 597 tahun 2021. Dimana, bagi sektor yang masih diijinkan untuk beroperasi di masa PPKM Level 3 ini agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga:Instruksi Kapolri Jendral Listyo Agar Segera DiLaksanakan Oleh Jajaran Kepolisian Di Seluruh Indonesia

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau aktifitas serta penerapan protkol kesehatan yang ketat di tempat usaha yang masih diijinkan untuk buka di Masa PPKM Level 3 ini, pengawasan meliputi protokol kesehatan, penerapan prosentase Work From Home(WFH), serta fasilitas pendukung penerapan Prokes,” jelas Serda Barus.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan kegiatan ini bukanlah untuk menakuti masyarakat, melainkan untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan PPKM Level 3 ini. Sehingga sesegera mungkin kasus dapat beranjak turun dan pembatasan yang ada dapat dilonggarkan.

Baca juga:Perangi Covid-19, Babinsa Menjalin Maksimalkan Komsos di Wilayah Binaan

“Harapan kita sama, maka dari itu mari kita taati aturan dengan penerapan prokes yang ketat.Jika kasus sudah beranjak turun, tentu pembatasan secara bertahap bisa dilonggarkan, dan kita bisa beraktifitas kembali, meski dengan Prokes yang ketat,” harap Serda Barus.

Sementara itu,Iptu Burhan Nudin Sh,
Kapolsek Menjalin dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk semangat dalam mengikuti dan menjalankan aturan dari Pemerintah demi kebaikan bersama untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

“Semoga semangat dalam mengikuti aturan dari Pemerintah ini, menjadi kekuatan bersama untuk bangkit menghadapi Covid-19. Dan tak lepas kita semua senantiasa berdoa memohon kepada Allah Swt untuk diberikan perlindungan”,harap Kapolsek Iptu Burhan Nudin.

Penulis:(1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.