Saturday 27th April 2024

Kapolsek Pontianak Barat Gencar Sosialisasikan Anti Bullying Saat Pimpin Upacara Bendera di SMP Negeri 5 Pontianak.

Pontianak, Kalbar – Pontianak Barat,Tangkalnews.com- Kepala Kepolisian Sektor Pontianak Barat AKP Anuar Syarifudin S.H., M.H. menjadi Inspektur upacara di SMP Negeri 5 Pontianak Jln. Hasanudin Kel. Sei Jawi Dalam Kec. Pontianak Barat dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan arahan penting terkait bahaya bullying yang akhir-akhir ini sering terjadi di kalangan para pelajar di lingkungan sekolah, Senin (5/2/2024).

Dalam arahannya, Kapolsek mengatakan kepada murid peserta upacara untuk tidak menjadi para pelaku bullying dan berkomitmen dalam memberantas perilaku bullying di lingkungan sekolah, Beliau juga  mengajak para siswa untuk saling menghormati, mendukung, dan menjaga keamanan serta kenyamanan bersama di sekolah.

“Kita harus bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung. Bullying tidak hanya merugikan korban, tetapi juga melibatkan seluruh komunitas sekolah guru dan orang tua,” ujar Kapolsek. Beliau juga menekankan pentingnya melaporkan kejadian bullying kepada pihak sekolah atau kepolisian agar dapat diambil tindakan dengan cepat, karena bullying sangat berbahaya dan mengganggu psikologis dari para korban yang mengalami.

Siswa-siswi SMP Negeri 5 Pontianak terlihat antusias mendengarkan arahan yang diberikan oleh Kapolsek serta memberikan pemahaman lebih dalam tentang dampak negatif dari bullying. Pihak sekolah juga menyambut baik upaya kepolisian dalam mengedukasi siswa terkait pemahaman tersebut.

Kapolsek Pontianak Barat berharap melalui sosialisasi ini, kesadaran para pelajar terhadap bahaya bullying semakin tinggi, dan siswa-siswi dapat menjadi agen perubahan untuk mewujudkan lingkungan belajar yang baik dan aman bagi semua.

(Humas Polsek Pontianak Barat).

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.