Saturday 27th April 2024

Wujud Toleransi dan Kepedulian, Babinsa Menjalin Bantu Warga Pindah Rumah

 

 

 

Landak.Tangkalnews-Babinsa Koramil 1201-06/Menjalin, Sertu Winoto bergotong royong membantu warganya, Herman(68) yang sedang pindah rumah di Desa Lamoanak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Sabtu(7/8/2021).

Sertu Winoto mengatakan, Sebagai mahluk sosial dan sebagai aparat teritorial, merasa terpanggil untuk membantu sesama, dan sudah menjadi keharusan untuk membantu warganya.

“Dengan kita bergotong royong, kesulitan sebesar apapun akan terasa ringan apabila dilaksanakan secara bersama-sama, “Ucap Sertu Winoto ditengah-tengah warganya.

“Sebagai Aparat Pembina Desa, kami selalu menumbuhkan jiwa sosial serta bahu membahu membantu warga, karena sudah merupakan tanggung jawab Babinsa dalam membantu setiap kesulitan warga di Desa binaan, “tambahnya.

Sertu Winoto menuturkan, bahwa apa yang dilaksanakan para Babinsa dilapangan tak lain karena mereka benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina serta membantu masyarakat, karena sadar bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga merupakan pembinaan teritorial dalam mencapai tugas-tugas pokok TNI, dikarenakan Babinsa merupakan garda terdepan disuatu kewilayahaan dalam membantu kesulitan yang dialami oleh Masyarakat.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bersama masyarakat diwilayah, kedekatan dan keakraban semakin erat serta dapat mempermudah pencapaian pelaksanaan tugas”,pungkas Sertu Winoto.

Sementara itu ditempat terpisah, Kristianti, Pj Kepala Desa Lamoanak, mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan keaktifan Babinsa yang selalu membantu warganya, dan berharap Babinsa selalu sukses.

“Saya selaku Kepala Desa, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pak Babinsa yang selalu aktif dan peduli serta ringan tangan membantu setiap kegiatan masyarakat. Kami bangga dengan keberadaan Babinsa di desa kami. Doa kami Semoga pak Babinsa selalu sukses, amin”,ucap Pj Kades Kristianti.

Penulis:(1201-6)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.