Saturday 27th April 2024

Danramil Sengah Temila Bangun Jembatan Komunikasi Bersama Tokoh Masyarakat

 

 

Landak.Tabgkalnews – Memperkokoh dan membina hubungan dengan masyarakat di wilayah menjadi salah satu tugas satuan kewilayahan dalam rangka tugas pembinaan teritorial. Danramil 1201-09/Sengah Temila Letda Arm Suwandi secara intens membangun komunikasi antar masyarakat sekitar Koramil khususnya dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Sengah Temila, Sabtu (7/8/2021).

Pembinaan Teritorial adalah segala usaha, pekerjaan dan kegiatan yang berhubungan dengan perencanaan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap aspeknya dalam rangka menjadikan kekuatan wilayah sebagai RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) Juang guna kepentingan pertahanan negara yang pada hakekatnya untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat guna menyukseskan tugas pokok TNI. Pembinaan Teritorial dapat dilaksanakan oleh TNI secara mandiri maupun bersama-sama dengan unsur-unsur diluar TNI untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca juga:Wujud Toleransi dan Kepedulian, Babinsa Menjalin Bantu Warga Pindah Rumah

Pembinaan teritorial yang dilakukan aparat Koramil 1201-09/Sengah Temila menggunakan tiga metode yaitu Bakti TNI, Bintahwil dan Binkomsos. Metode ini digunakan di semua wilayah cakupan baik di Kecamatan Sengah Temila maupun di Kecamatan Sebangki.

Di Makoramil Sengah Temila, Danramil Letda Arm Suwandi mengatakan, komunikasi menjadi jembatan untuk saling bertukar informasi dan membicarakan permasalahan yang ada di masyarakat.

Baca juga:Sabet Gelar Doktor, Simak Disertasi Brigjen TNI Ronny, Danrem 121/Abw

“Tokoh masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda merupakan mitra karib dalam pembinaan jaring teritorial. Dalam rangka percepatan informasi dan menangkal bahaya serta kerawanan yang tersembunyi di wilayah agar kita dapat deteksi dini dan cegah dini,” ucap Letda Arm Suwandi.

Sementara itu, Suprayitno tokoh masyarakat di Desa Paloan mengatakan, pihaknya senantiasa menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan anggota Koramil Sengah Temila dari dulu sampai sekarang.

“Hal ini guna mendukung pembangunan di Kecamatan Sengah Temila, baik dalam masukan pembangunan fasilitas, pembangunan desa dan pembangunan karakter manusia serta SDM nya. Semua itu tidak lepas dari peran intansi lintas sektoral termasuk Koramil Sengah Temila,” tutur Suprayitno.

Penulis:(1201-09).

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.