Saturday 27th April 2024

Warga Melakukan Pencarian Anak Usia 4 Tahun Jatuh di Sungai.

Senakin.Tangkalnews.com-Warga dan Polsek Sengah temila melakukan pencarian anak HA (4) yang terjatuh di aliran Sungai Tumila Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.Rabu (22/11/2023).

Menurut Kapolsek sengah temila IPDA Yulius Kartono,ia membenarkan bahwa pihaknya bersama warga dan keluarga korban,tim medis puskesmas senakin ikut membatu pencarian anak yang terjatuh di sungai tersebut.

IPDA Yulius Kartono juga menceritakan Kronologis kejadian,Sekitar pukul 11.30 Wib sang anak bermain di bagian dapur rumahnya dan BAB ke WC karena letak rumah bagian dapur dekat dengan aliran sungai Tumila,dan Pada saat neneknya membersihkan BAB cucunya di WC dan menutup pintu WC cucunya tidak di ketahui berjalan ke arah belakang tempat mencuci piring.

Dan Merasa curiga neneknya mencari di sekitar rumah hingga ke depan,namun tidak ditemukan keberadaan cucunya tersebut.

Saat Ayah korban pulang dari Sawah menanyakan anaknya kepada neneknya,di jawab dari tadi mencarinya kemudian ayahnya melihat pintu bagian mencuci telah terbuka karena panik mencari di dalam sungai namun tidak ditemukan.Kemudian nenek dan kakeknya meminta pertolongan ke warga sekitar guna membantu mencari cucunya.

“Dengan informasi yang beredar adanya anak terjatuh kesungai kemudian beramai ramai melakukan pencarian di sungai dan di temukan Anak tersebut tengah mengapung berjarak 1,5 Km dari lokasi rumahnya,”kata IPDA Yulius Kartono.

“Pada pukul 15.40 Wib langsung di lakukan prosesi pemakaman di TPU Jangkeng Dusun Senakin Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, situasi dalam keadaan aman dan terkendali,”ujarnya.

Dan Kapolsek Sengah Temila memberikan arahan kepada personil Polsek Sengah Temila agar selalu sigap dan tanggap gun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis:Sumianto

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.