Saturday 27th April 2024

Staf Ahli Bupati Landak Buka Musyawarah Kabupaten I Tahun 2023 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Landak

LANDAK,Tangkalnews.com- Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Anem, SE, M.Si mewakili Pj Bupati Landak membuka Musyawarah Kabupaten I Tahun 2023 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Landak, di Hotel Grand Landak. Selasa (10/10/2023).

Turut hadir Perwakilan Ketua Caretaker KADIN Provinsi Kalbar, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Landak, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Yon Armed 16/Komposit Ngabang, Perwakilan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Landak, Danramil Ngabang, Ketua Caretaker KADIN Kabupaten Landak, Pimpinan PT. Bank Pembangunan Daerah (Bank Kalbar) Cabang Ngabang, para peserta Muskab, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Anem mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Landak sangat mendukung penuh kegiatan ini sehingga dalam pelaksanaan kerja dapat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya berharap semoga pada musyawarah nantinya terpilih pengurus yang sesuai dengan spesifikasinya karena tadi banyak bidang-bidang yang harus dipenuhi. Saya juga berharap dengan adanya KADIN Kabupaten Landak ini bisa membantu pemerintah dalam hal memajukan Pembangunan khususnya di Kabupaten Landak karena peran KADIN sangat strategis dalam membangun perekonomian daerah,” ujar Anem.

Lebih lanjut Anem berharap dengan adanya Kadin ini bisa meningkatkan pembangunan yang ada di Kabupaten Landak yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Landak.

“Mari kita bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Landak. Dan juga diharapkan peran dari KADIN untuk mempromosikan Kawasan Industri Landak yang dulunya dikenal sebagai Kawasan Industri Mandor dalam kegiatan expo yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat sehingga dapat menarik minat investor untuk melakukan bisnis di Kabupaten Landak,” pungkasnya.

Ia juga mendorong kepada pengusaha di Kabupaten Landak terutama yang tergabung dalam KADIN Kabupaten Landak untuk berperan dalam memajukan dan membangun Kabupaten Landak.

“Karena KADIN merupakan mitra kerja pemerintah, maka dari itu dimohon dari pihak bank nanti seumpamanya dari anggota KADIN ada yang mengajukan bantuan, seperti KUR, untuk pengembangan usaha supaya difasilitasi. Dan masalah perizinan, saya kira kita sudah mulai mempermudah perizinan-perizinan asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” tutur Anem.

Anem juga mengucapkan selamat kepada KADIN Kabupaten Landak yang melaksanakan kegiatan Musyawarah Kabupaten I Tahun 2023 Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Landak pada hari ini dan juga meminta kerjasama dari KADIN untuk juga bisa membantu berperan dalam mengatasi inflasi.

“Mohon kerjasama, kolaborasi antara Pemkab, KADIN, Bank, dan pihak lainnya untuk ikut berperan membangun Kabupaten Landak. Apalagi zaman sekarang kita tahu sedang terjadi inflasi yang cukup tinggi. Syukur di Indonesia masih bisa dikendalikan, masih 2,47% sekarang tingkat inflasi di Indonesia. Jadi hati-hati, sekarang sudah banyak negara menutup ekspornya sedangkan kita masih perlu melakukan impor barang dari luar. Kita berharap dari KADIN juga bisa membantu berperan dalam mengatasi inflasi ini,” tutup Anem.

(Diskominfo Kab. Landak)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.