Saturday 27th April 2024

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Sambangi Warga Desa Binaan

 

 

KUALA BEHE.Tangkalnews – Polsek Kuala Behe, Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas, memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru 5M guna memutuskan mata rantai covid-19, Sabtu (08/05/2021) siang.

Polsek Kuala Behe Polres Landak dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga mensosialisasikan agar warga tetap menerapkan pola hidup sehat dan mempedomani protokol kesehatan.

Baca juga:Ketua DPRD Landak Hadiri Undangan Arahan Penyekatan Dan Pengawasan Jalur Mudik 2021

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Anuar Sadat  yang menyambangi warga binaannya di Desa Permiit Kecamatan Kuala Behe.

Bhabinkamtibmas Bripka Anuar Sadat dalam kesempatan sambangnya tersebut ia menghimbau warga untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaan.

“Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan untuk kesehatan bersama yaitu saat Beraktivitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, sering mencuci Tangan sesudah atau sebelum beraktivitas dan membatasi mobilitas,” himbaunya.

Baca juga:Kapolsek Kuala Behe Hadiri Rapat Fasilitasi Penegasan Batas Desa Sehe Lusur

Menurut Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto S.Sos S.H saat dikonfirmasi hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe kepada warga, agar warga terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, jaga Jarak, selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas untuk diam diri dirumah selama tidak ada kepentingan,” ujar Kapolsek.

Penulis: Humas Polsek

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.