Saturday 27th April 2024

Sinergitas Polsek Sengah Temila Bersama Forcopincam Adakan Rapat Koordinasi

Sengah Temila.Tangkalnews.com- Dalam menyikapi kondisi Keamanan dan Ketertiban di sekitar wilayah Desa Pahauman dan Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak Kalbar, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sengah Temila mengadakan rapat koordinasi, dengan menghadiri forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopincam) dan mengundang berbagai elemen masyarakat, Kamis (07/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolsek Sengah Temila, Danramil Sengah Temila, ketua DPP Paroki Santo Yohanes pemandi Pahauman, kepala SMU negri 2, Sengah Temila, kepala SMU St.Benediktus Pahauman, Kepala SMU Harapan Pahauman, Kades Pahauman, Kades Paloan, Kadus Lambong Pahauman, Kadus simpang kebadu Paloan, Kadus Tumahe Paloan, ketua RT.1,2,3 dusun Lambong, ketua RT.dusun simpang kebadu, dan tokoh masyarakat Desa Pahauman dan Desa Paloan.

Maksud dan tujuan di adakan nya rapat koordinasi ini sebagai bentuk terjalin nya sinergitas forkopincam dan elemen warga masyarakat dalam menyikapi laporan masyarakat tentang keamanan dan ketertiban di sekitar pemakaman katolik yang terletak di samping gereja katolik, dan merupakan perbatasan antara Desa Pahauman dan Desa Paloan.

Lokasi di sekitar pemakaman tersebut sering di gunakan oleh para anak-anak remaja sebagai tempat ngumpul sampai larut malam, sehingga membuat resah warga dan lingkungan pastoran.

Dalam sambutan camat Sengah Temila mengatakan, meminta kepada semua pihak warga Desa Pahauman dan Desa Paloan untuk dapat bekerja sama dalam menyikapi kejadian tersebut, untuk meningkatkan kondisi keamanan dan ketentraman bagi warga terutama pihak gereja dan lingkungan pastoran. Beliau menuturkan agar pihak stekholder pemerintahan Desa Pahauman dan Desa Paloan untuk dapat bersinergis dengan pihak keamanan dan pemerintahan agar kasus di sekitar lokasi pemakaman dapat segera di normal kan, tidak ada lagi anak-anak yang nyumpul sampai larut malam di situ, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan Kapolsek Sengah Temila IPDA Yulius Kartono, sebelumnya kami mengucapkan Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat dan Apresiasi yang setinggi-tingginya saat ini telah kita lakukan dalam pelaksanaan pesta Denokrasi Pemilu berjalan dengan aman,tertib dan damai serta kami sangat mendukung tujuan rapat koordinasi ini tentang situasi keamanan dan Ketertiban dalam wilayah 2 Desa ini agar apa yang menjadi pembahasan demi terciptanya lingkungan Kamtibmas tanpa dukungan kita semua apalah artinya,” Ucap Yulius sapaannya.

Dalam rapat koordinasi ini selain membicarakan masalah lingkungan pemakaman, juga di sampaikan berbagai hal yang menyangkut masalah keamanan dan ketentraman di sekitar wilayah Sengah Temila pada umum nya termasuk pengendara motor yang memakai knalpot bising suara dan keamanan berkendara tidak memakai helm dan banyak hal lain yang berkaitan dengan masalah keamanan termasuk masalah narkoba. ini adalah bentuk kepedulian kepada kita semua agar situasi keamanan dapat tercipta untuk kita semua, ” Ungkap Kapolsek.

Penulis Humas Polsek

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.