Saturday 27th April 2024

Serbuan Vaksinasi Terus Berlanjut, Babinsa Menjalin; Herd Immunity Harus Segera Tercapai

 

 

 

Landak.Tangkalnews-Anggota Koramil 1201-06/Menjalin, Sertu Masro bersama Polsek kembali meninjau dan memantau kegiatan Vaksinasi jenis Sinovak terhadap masyarakat,di Puskesmas Menjalin
Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Kamis(22/7/2021).

Dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, secara umum kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar. Masyarakat pun tampak antusias untuk mendapatkan Vaksinasi.

Baca juga:Kepedulian Koramil 1201-11/Ngabang Dalam Mencegah Karhutla

Sertu Masro mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi tersebut,
sebagai bagian dari upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

“Vaksinasi juga sebagai upaya bersama untuk melindungi masyarakat dari serangan virus Covid-19 dan juga bisa mencegah penyebarannya”,ucap Sertu Masro.

Baca juga:Koramil Air Besar, Beri Rasa Aman Dampingi Vaksinasi

Lanjutnya,dengan tercapainya kondisi Herd Immunity,dapat mempercepat roda perekonomian masyarakat yang selama pandemi mengalami hambatan.

“Mendapatkan Vaksin merupakan
senjata utama, supaya terhindar dari virus Covid-19,dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd Immunity, untuk menuju masyarakat yang sehat dan ekonomi warga masyarakat kembali pulih”,pungkas Sertu Masro.

Baca juga:Danramil 1201-09/Sengah Temila Dampingi Dandim Safari Idul Adha ke Ponpes Al-Muslimun Ngabang

Sementara itu,ditempat yang sama, Linda ,Humas Puskesmas Menjalin berharap, dengan Vaksin Covid ini, semua peserta Vaksinasi dapat membentuk imun tubuh dari serangan covid -19 serta antisipasi dan pencegahan penularannya.

“Jangan takut di Vaksin. Semakin cepat di Vaksin, imunitas tubuh akan cepat terbentuk, semakin cepat pula kita membentengi diri.
Tentunya secara tidak langsung akan berdampak pula pada upaya menekan kasus Covid-19 dalam kehidupan kita”,pungkas Humas Linda.

Penulis:(1201-06).

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.