Saturday 27th April 2024

Selama Tiga Hari Dilakukan Pencarian, Warga Kuala Behe Yang Hilang Di Temukan

Polres Landak – Kuala Behe, Tangkalnews com-Seorang warga Dusun Sejaya Desa Kuala Behe, Kecamatan Kuala Behe, Kab. Landak Kalbar, hilang selama tiga hari dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (29/09/2023).

Warga tersebut berinisial SD (51 tahun), pada hari selasa 26 September 2023 korban berangkat dari rumah untuk pergi mencari buah durian yang berada di bukit Simping Desa Kuala Behe Kec. kuala Behe, Namun sampai sore hari korban tidak kunjung pulang kerumah.

Akhirnya pada malam Tanggal 26 September pihak keluarga dibantu Pihak Kecamatan, Polsek Kuala Behe, Puskesmas, Desa Kuala Behe dan warga Dusun Sejaya mencari korban di bukit Simping dan disana dibawah pohon durian, tim pencari korban menemukan buah durian 3 buah, sebilah parang, sepatu dan baju panjang yang diduga milik korban, namun korban tidak ada ditemukan.

Pada hari Rabu 27 September tim kembali mencari korban dibantu Basarnas Provinsi, BPBD Kabupaten  dan berbagai elemen masyarakat terus menyisir bukit Simping, sampai dengan hari Kamis 28 September Korban belum ditemukan oleh tim gabungan.

Pada hari Jumat 29 September tim kembali mencari korban, sebelum mencari korban dilaksanakan Ritual Adat ditempat diduga korban hilang, dan sekitar pukul 14.00 wib korban berhasil ditemukan dengan kondisi dalam keadaan telah meninggal.

Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto menjelaskan “Selama tiga hari penuh korban dicari bersama tim dan seluruh elemen masyarakat dan hari ini telah ditemukan namun dalam keadaan meninggal dunia,” Ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan “Korban ditemukan berada di lembah sekitar kebun miliknya dan berada disekitar rumpun bambu,” Tambanya.

Menurut keterangan pihak keluarga korban, bahwa korban mengalami Depresi semenjak kematian Suaminya satu tahun yang lalu dan korban sering berbicara dan mengeluh kepada keluarga dan warga ingin mengahiri hidupnya, setelah ditemukan jenazah korban dibawa kerumah duka dan dilakukan pemakaman di Tempat pemakaman Muslim dusun Sejaya.

Penulis: Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak.

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.