Saturday 27th April 2024

Pemkab Landak Gelar Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila 2023.

 


LANDAK,Tangkalnews.Com- Pemerintah Kabupaten Landak laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Landak, Minggu 1 Oktober 2023.

Pj Bupati Landak, Samuel, selaku inspektur upacara, mengatakan upacara itu dilaksanakan untuk mengenang kembali Pancasila dan sebagai upaya agar masyarakat tahu akan sejarah masa lalu bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga:DPRD Landak Gelar Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Janji PAW Anggota DPRD Kabupaten Landak

Menurut Samuel, Hari Pancasila memiliki makna yang besar dan mendalam dalam sejarah Indonesia.

Maka dari itu pemuda-pemudi bangsa Indonesia harus paham akan makna Pancasila, sehingga nantinya para pemuda yang memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa mampu berkontribusi nyata dari berbagai bidang dan sesuai dengan perannya masing-masing, terkhusus di Kabupaten Landak.

Baca juga:Selama Tiga Hari Dilakukan Pencarian, Warga Kuala Behe Yang Hilang Di Temukan

Lebih lanjut, Samuel, juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpecah belah dan dipengaruhi pihak mana pun menjelang Tahun Politik 2024.

Terkhusus dalam pelaksanaan pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah.

“Diharapkan pada momen peringatan hari Kesaktian Pancasila ini masyarakat tetap menjaga persatuan guna mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024 yang aman dan damai yang menentukan perjalanan bangsa Indonesia,” imbuh Samuel.

Penulis:Humas pemda

Editor: Sumianto

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.