Saturday 27th April 2024

Polsek Sengah Temila Melaksanakan Pengamanan Operasi Pasar Dalam Rangka Penanggulangan Inflasi.

Sengah Temila.Tangkalnews.com-Polsek Sengah Temila melaksanakan pengamanan Kegiatan Operasi Pasar dalam rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Kabupaten Landak yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Perindustrian, Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Pasar Baru Pahauman Depan Cafe Talaga Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Kamis (16/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Perindag ESDM Kalbar an. M. Yusuf S.H., M.H, Sekretaris Diskumindag Kabupaten Landak Rajiman, Kapolsek Sengah Temila Iptu Yulius Kartono, Camat Sengah Temila diwakili Selfanus, Indra staf Dinas Perindag ESDM Kalbar, Sinus S.E, Staf Pengawas Berjangka Komoditi Diskumindag Kabupaten Landak, Widia Staff PTT Perdagangan Diskumindag Kabupaten Landak, 3 orang Staff Perumda Aneka Usaha Prov. Kalimantan Barat, Dino, SH Kades Pahauman dan Perangkat Desa dan Masyarakat sekitaran Pahauman.

Kapolsek Sengah Temila menyampaikan bahwa, pengamanan yang dilaksanakan ini guna untuk memberikan keamanan dan kelancaran kegiatan operasi pasar.

“Untuk jumlah paket sembako terdiri dari Beras kemasan 5 Kg Merk Bahien dengan harga Rp. 60.000,-, Minyak Goreng Merk Rose Brand kemasan 1 Liter dengan harga Rp. 16.000,-, Gula Pasir Merk Rose Brand kemasan 1 Kg dengan harga Rp. 14.000, “ujar Ipda Yulius Kartono.

Ipda Yulius Kartono menambahkan, pengamanan yang dilaksanakan tersebut juga merupakan salah satu tugas Polri dalam memberikan pelayanan keamanan pada kegiatan kemasyarakatan.

“Secara keseluruhan, kegiatan pasar murah ini berlangsung tertib, aman dan lancar. Dan masyarakat sangat antusias berbelanja paket sembako murah dan mengikuti antrian untuk membeli sembako murah yang telah disiapkan,” kata Ipda Yulius Kartono saat meninjau kegiatan tersebut.

Dijelakan Kapolsek, operasi pasar murah ini sendiri merupakan salah satu upaya pemerintah untuk penanggulangan inflasi di daerah. Dia berharap, dengan kegiatan tersebut mengenai sasaran-sasaran yang diinginkan, hingga berdampak terhadap turunnya inflasi di Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

“Pastinya kegiatan ini sangat positif dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan rumah tangganya ditengah kondisi harga barang yang terus mengalami kenaikan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Perindustrian, Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat serta Kumindag Kabupaten Landak yang telah menunjuk wilayah Pahauman menjadi lokasi operasi pasar murah.

“Terima kasih telah melaksanakan kegiatan pasar murah di wilayah Kecamatan Sengah Temila. Mudah-mudahan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masyarakat,” harapnya mengakhiri.

Penulis Humas Polsek

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.