Saturday 27th April 2024

Polres Landak Latih Personil Polisi Wanita sebagai Dalmas Awal dan Negosiator Menyambut Pemilu 2024

Ngabang, Tangkalnews.com- Polres Landak telah menggelar pelatihan khusus bagi personil Polisi Wanita (Polwan) dalam rangka mempersiapkan mereka sebagai Dalmas (Pengendalian Massa) Awal dan negosiator menjelang Pemilu 2024. Pelatihan ini dimulai sejak tanggal 25 Oktober dan akan berlangsung hingga 30 November 2023.

Dalam pelatihan ini, sebanyak 17 Polwan dari Polres Landak dilatih langsung oleh Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polres Landak, Iptu Herry Wanson T.M.Nababan, S.I.Kom. yang menerangkan bahwa Pelatihan ini mencakup berbagai aspek yakni keterampilan dalam menangani situasi darurat dan kemampuan bernegosiasi dengan massa.

“Selain pelatihan dalam hal Dalmas Awal dan negosiasi, Polwan Polres Landak juga telah mendapatkan pelatihan bela diri sebelumnya. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan Polisi Wanita dalam menghadapi situasi darurat dan potensi konflik yang mungkin terjadi selama Pemilu 2024,” ujarnya

Kasatgas Preventif, Iptu Herry Wanson T.M.Nababan, S.I.Kom, menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Polres Landak untuk memastikan bahwa Polwan siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam menjalankan tugas mereka selama proses Pemilu 2024.

“Polwan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu, serta menjalankan peran sebagai negosiator yang kompeten dalam menyelesaikan konflik secara damai,”harap Herry

Penulis: Krisna.

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.