Saturday 27th April 2024

Polres Landak Cegah Stunting, Menjadi Generasi Penerus Bangsa Yang Berkualitas

Polres Landak, Polda Kalbar,siehumas,Tangkalnews.com-Polres Landak, Telah dilaksanakan Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting dengan tema Melalui Penanganan Permasalahan Gizi terhadap ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak Stunting, Kegiatan berlangsung di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Landak jalan raya KM 3 Ngabang, Jum’at (24/11/2023).

Dalam Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting tersebut dihadiri Ibu- Ibu Pengurus Bhayangkari Cab Landak, Kasidokes bersama Personel Sidokkes Polres Landak dan Petugas Gizi Puskesmas Ngabang.

Dalam Rangkaian Kegiatan diawali dengan Registrasi Peserta Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan anak-anak stunting, kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan, Pengukuran Berat badan, tinggi badan dan kesehatan Ibu dan Anak.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M,melalui Plt Kasihumas Polres Landak Ipda Paska menuturkan, “Pada hari ini jumlah yang dilakukan pemeriksaan terkait stunting di Polres Landak pada tanggal 24 Nopember 2023.

Adapun Anak Stunting dan Ibu Menyusui yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak , Anak stunting Usia 0 – 2 th sebanyak 70 anak, Anak stunting Usia 2 – 5 th sebanyak 54 anak, Ibu Menyusui sebanyak 45 orang dan Ibu hamil 9 Orang.

“Bahwa Melalui Program Polri Presisi peduli stunting ini, kita mendatakan dan mengedukasi ibu-ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak penderita stunting, Tenaga medis mendatakan setiap minggu bekerja sama dengan polri, supaya ibu-ibu menyusui dapat memberikan gizi dan asi eksklusif kepada bayinya, Pungkasnya.

Penulis : Rad52

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.