Saturday 27th April 2024

Pj. Bupati Landak Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75

 

Landak.Tangkalnews.Com- Pj. Bupati Landak pimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Landak, Selasa (19/12/2023).

Upacara ini turut dihadiri Anggota DPRD Landak, perwakilan Kodim Landak, perwakilan Kejari Landak, Pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Landak.

Pj. Bupati Landak Samuel saat membaca amanat Presiden Republik Indonesia mengatakan peringatan Hari Bela Negara ini ke merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju seperti yang dicita-citakan.
“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” ungkapnya.
Dirinya menekankan agar harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bela Negara di Indonesia lanjut Pj. Bupati, bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,” ajaknya.

(Diskominfo Landak)

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.