Saturday 27th April 2024

Jelang Nataru,Polres Sanggau Melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral.

SANGGAU.Tangkalnews.com-Dalam rangka operasi kepolisian lilin kapuas tahun 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di wilayah hukum Polres Sanggau,Polres Sanggau melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral (Linsek) di
Rapat berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (18/12/2023).

Hadir dalam rapat Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Shopiar Juliansyah, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau Kapten Czi Sapto Wiyono, PJU Polres Sanggau, Danki Brimob Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, mewakili Kejaksaan Sanggau, Pengadilan Negeri Sanggau, Kemenag Kabupaten Sanggau, Para Kepala OPD Kabupaten Sanggau, PLN Sanggau, Jasa Raharja Sanggau, FKUB dan Ketua dan perwakilan Ormas Kabupaten Sanggau.

Baca juga:Pimpin Apel Pagi,Ini Yang Disampaikan Wakapolres Landak

Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono mengatakan bahwa rapat koordinasi dilaksanakan adalah berkaitan dengan operasi lilin kapuas di wilayah Sanggau yang dilaksanakan 10 hari dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 31 Desember 2023.

“Sebagai koordinator kegiatan 10 kedepan namun polri tidak dapat berkerja sendiri, bersama-sama Pemda dan instansi dalam menjaga situasi dalam pelaksanaan natal dan tahun baru,” katanya, Senin 18 Desember 2023.

Baca juga:Nomor WA Palsu Catut Nama Sekda Landak

Dalam operasi lilin Kapuas tahun 2023 ini juga didirikan pos terpadu yang terdiri dari berbagai instasi terkait, Pospam dan Pos Yan menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dilokasi yang strategis, terutama Pam gereja dan daerah rawan gangguan kamtibmas serta pusat kegiatan masyarakat lainnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,Shopiar Juliansyah,ia mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sanggau mengapresiasi atas terselenggaranya rakor linsek Nataru.

“Kita berkumpul dalam rangka sinergitas dan menyamakan persepsi hal-hal yang kan direncanakan dan membandingkan pengamanan di tahun sebelumnya untuk Kabupaten Sanggau kondusif dan tidak ada permasalah, namun tetap waspada,” katanya.

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Gelar Rakor Rencana Aksi Daerah Kepemudaan di Bangka Tengah – Bangkapos.com
Nekat Terobos Jalan Baru Dicor, tempat pelayanan kesehatan dan kesiapsiagaan tenaga kesehatan 1×24 jam.

“Pemda Sanggau tetap berkomitmen dan mendukung atas kelancaran dan keamanan pada saat Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Kegiatan Rakor lintas sektoral dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan, menyamakan persepsi, sinergitas, kolaborasi bersama Instansi terkait dalam perkembangan situasi di Kabupaten Sanggau pada saat perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 di wilayah hukum Polres Sanggau.

Penulis:Sumianto

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.