Saturday 27th April 2024

Pj. Bupati Landak Buka Kegiatan Pagelaran Pesona Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Landak Tahun 2023

LANDAK,Tangkalnews.Com– Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si membuka kegiatan Pagelaran Pesona Bhineka Tunggal Ika Kabupaten Landak Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Landak. Jumat (13/10/2023) sore.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Landak atau yang mewakili, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Setda Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Kepala Desa Amboyo Inti, Ketua dan Anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Landak dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melestarikan, mengembangkan serta mengenalkan seni budaya yang ada di seluruh Nusantara kepada komponen anak bangsa khususnya di Kabupaten Landak.

“Selain itu, penyelenggaraan Pagelaran Pesona Bhineka Tunggal Ika ini merupakan salah satu media bagi para pegiat seni budaya dan perilaku pembauran kebangsaan untuk menampilkan karya dan kreativitasnya. Pagelaran ini merupakan panggung ekspresi membangun, memajukan dan melestarikan Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengatakan bahwa posisi Kabupaten Landak multi etnis sehingga kegiatan ini adalah kolaborasi antar etnis yang melibatkan seluruh anggota FPK se-Kabupaten Landak.

“Semangat kolaborasi ini sangat penting dalam melaksanakan Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika. Saya berharap semua etnis hidup rukun, saling menghormati dan bisa bersama-sama membangun Kabupaten Landak. Selain itu juga agar kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin dan berkesinambungan untuk mengangkat kearifan lokal agar tetap terpelihara,” harap Samuel.

Samuel juga mengajak semua pihak untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri ditengah kemajemukan bangsa Indonesia dengan semangat semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI, terlebih menjelang diselenggarakannya Pemilu dan Pilkada Serentak pada Tahun 2024 mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Landak mendukung dan menyambut baik katas diselenggarakannya kegiatan ini dan dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada para anggota FPK Kabupaten Landak dan penggiat seni budaya yang terlibat dalam pegelaran ini,” tutup Samuel.

(Diskominfo Kab. Landak).

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.