Saturday 27th April 2024

Koramil, Polsek Dan Tim Gugus Tugas Gerak Cepat Jemput Pasien Terkonfirmasi Covid-19

 

 

 

Landak.Tangkalnews- Angota Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Anggota Polsek dan Tim Gugus Tugas Covid-19, melaksanakan penjemputan terhadap warga Dusun Gadu Karya Desa Sungai Laki,Kecamatan Mempawah Hulu, yang dinyatakan Positif Covid-19 setelah menjalani Rapid Test dan Swab Antigen, Minggu (18/7/2021)

Pasien Inisial (Ma) tempat tanggal lahir,Kalumpe 24/02/1967,Alamat, Dusun Gadu Karya,RT 001/RW 001, Desa Sungai Laki,Kecamatan Mempawah Hulu,Kabupaten Landak.

Baca juga:Wujudkan Keamanan Vaksinasi Tahap II Terjunkan Personil Laksanakan Pengamanan.

Pasien sebelumnya datang ke Puskesmas Karangan untuk berobat, karena mengalami demam dan sesak napas, pasien memang ada gejala penyakit jantung, setelah di periksa dan di Tes Swab Antigen oleh dr. Puskesmas,hasil nya menunjukan positif Covid-19, oleh keluarga/Istri tidak terima kalau Suaminya di Vonis positif Covid-19, dan menolak di rawat di Puskesmas/ RS Landak,meminta paksa pulang.

Baca juga:Selalu Peduli Perkembangan Desa Binaan,Babinsa Menjalin Komsos dengan Kades

” Karena kuatir akan penyebarannya Virus Covid-19 nya.sehingga Kapuskesmas Marta Rahayu.meminta pasien untuk di jemput dan di rawat dan di rujuk ke RSUD Landak.dengan meminta pendampingan dari Koramil dan Polsek,Kepala Desa,dan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Personil Koramil, Polsek dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Mempawah Hulu, langsung bergerak cepat untuk menjemputi warga tersebut.

Dalam kesempatan itu Danramil 07/Mempawah Hulu, diwakili Serma Andut, Menyampaikan Nantinya pasien yang Positif Covid-19 ini akan di rawat dan di Isolasi secara terpusat agar pasien dapat segera sembuh, selain itu juga karangtina tersebut bertujuan untuk mencegah penularan ke sesama warga.

” Setelah kejadian ini kita akan melakukan kordinasi dengan Satgas Covid-19 di Desa untuk melaksanakan penyemprotan dan pendataan warga yang kontak langsung dengan pasien sekaligus menghimbau agar warga selalu waspada Terhadap Virus Covid 19 dan Mentaati Protokol Kesehatan” Tutup Serma Andut.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.