Saturday 27th April 2024

Kodim 1210/Landak_Peresmian Sumur Bor Di Desa Sepangah ,Kecamatan Air Besar,Kabupten Landak

Landak Tangkalnews.com-Selain sebagai bentuk kepedulian pada warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, pengeboran ini juga merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat,” kata Komandan Kodim 1210/Landak Letkol Inf Hudallah,S.H.di Landak, Senin,(5/3/2024).

Lokasi pengeboran di Dusun Sepangah, Desa Sepangah, Kecamatan Air Besar, yakni memang masuk data daerah rawan kekeringan dan kekurangan air bersih saat musim kemarau.

Dia mengatakan bantuan pengeboran air bersih ini juga merupakan bagian dari program TNI Manunggal Air 2024.

“Hasilnya sangat menggembirakan,saat ini sudah mengeluarkan air Bersih,dan sudah dimanfaatkan oleh warga Desa Sepangah kabupaten Landak Guna untuk membantu warga,”ujar Letkol Inf Hudallah,S.H.

Tambahnya lagi,”Air Adalah Sumber Kehidupan karena air sangat penting bagi kelangsungan kehidupan manusia atau pun hewan dan tumbuhan.Karena air bukan untuk hanya memasak tapi bisa jadi konsumsi dan produksi,”pungkasnya.

Dan Sebelumnya,kodim 1210 /Landak.Termasuk kodim baru yang berusia Tiga Bulan,telah merilis sumur bor Di Dua Kecamatan yaitu Di Air Besar Dan Mempawah Hulu,dan saat ini pihaknya sekarang sudah survey di Kecamatan Sengah Temila dalam waktu dekat dan jajaran anggota kodim 1210/Landak akan melaksanakan pengeboran Dan bisa di operasikan.

Penulis pendiam 1210

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.