Saturday 27th April 2024

Ketua DPRD Landak Menghadiri Pembukaan Sosialisasi Inklusivitas Dan Kebhinekaan Jengang Sekolah Dasar Tahun 2023 Di Kabupaten Landak

Landak, Tangkalnews– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Heri Saman, S.H.,M.H., menghadiri Pembukaan Sosialisasi Inklusivitas dan Kebhinekaan Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2023 di Kabupaten Landak. Senin, (14/08/2023)

Kegiatan dilaksankan di Aula Maniamas Ngabang, turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ocin, S.Pd.,M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, serta peserta Sosialisasi Inklusivitas dan Kebhinekaan Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2023 di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Landak Heri Saman, memberi apresiasi kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak yang telah menyelenggarakan Inklusivitas dan Kebhinekaan Jenjang Sekolah Dasar.

“Dimana hal ini mencerminkan bahwa kita senantiasa berkomitmen dan memberikan penguatan terhadap hal-hal yang sudah dicanangkan sebelumnya serta siap mewujudkan inovasi pendidikan agar mampu menghadapi dinamika di era digital untuk memajukan masyarakat, bangsa dan negara kita sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 Tahun 2023.” Ujar, Ketua DPRD Landak Heri Saman.

Heri Saman menambahkan, dari berbagai sumber referensi dapat dipahami bahwa antara konsep inklusivitas dan kebhinekaan memiliki kesamaan dan hubungan yang harus dikelola dengan baik dan bijaksana agar keragaman dan keberbedaan melahirkan nilai-nilai yang harus dimiliki oleh Bangsa Indonesia yaitu nilai kemanusiaan dan peradaban agar mendatangkan manfaat bagi kesejahteraan bersama.

“Oleh sebab itu konsep inklusivitas dan kebhinekaan harus diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak kita dimulai dari lingkungan keluarga atau pendidikan informal serta di sekolah atau pendidikan formal terutama pada jenjang sekolah dasar.” Ujar, Heri Saman.

Selain itu, Heri Saman juga menyampaikan manfaat dari Inklusivitas dan Kebhinekaan.

“Menurut kami banyak manfaat yang dipetik dari inklusivitas dan kebhinekaan, antara lain: mengurangi sikap diskriminatif, menghargai diri sendiri dan orang lain, memupuk sikap tolerasi serta mengembangkan pola pikir terbuka dan cerdas, alat pemersatu bangsa, terciptanya hidup damai, nyaman dan aman – menghindari perpecahan dan konflik, mendorong agar negara bertumbuh menjadi maju.” Tambah, Heri Saman.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.