Saturday 27th April 2024

Kapolsek Mandor Hadiri Pelatihan Tenaga Tracer Covid 19

 

 

MANDOR – Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan menghadiri kegiatan Pelatihan tenaga Tracer yang dilaksanakan di aula Puskesmas Mandor, pada Kamis pagi (3/6/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Arjudin Camat Mandor, FX. Dwi Handoko Suma Kepala Puskesmas Mandor, Kapten CZI INF Joko Umbara Koramil Mandor, Danasari Kristin Narasumber Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Staf Puskesmas Mandor, Kades Sekecamatan Mandor, Bhabinkamtibmas Polsek Mandor serta Babinsa Koramil Mandor.

Kapolsek menjelaskan bahwa sangat menyambut baik Pelatihan ini yang mana ditujukan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Mandor untuk dapat mengemban tugas tambahan sebagai tracer COVID-19.

“Dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan tracer COVID-19 ini, dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para anggota Bhabinkamtibmas Mandor untuk melakukan pemantauan dan pelacakan kasus covid 19 diwilayah Desa Binaannya,” ucap Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga menjelaskan bahwa Pelatihan ini bertujuan agar peserta terutama Bhabinkamtibmas dapat membantu tenaga kesehatan yang bertugas melacak warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sehingga penyebaran COVID-19 dapat diatasi dengan cepat.

“Kita berharap dengan kerjasama semua pihak pandemi Covid 19 ini dapat segera diatasi dan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan normal dan baik,” harap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan narasumber juga memberikan beberapa materi terkait upaya-upaya serta langkah apa yang bisa dilakukan dan harus dilaksanakan seorang Petugas Tracer dalam menangani pasien COVID-19 maupun kontak tracking terhadap orang yang sudah kontak dengan pasien COVID-19.

“Kami Forkopimca Kecamatan Mandor akan terus berusaha dalam pencegahan Covid 19 ini dan saya berharap masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan serta peran aktif aparatur Desa dalam pelaksanaan PPKM berbasis Mikro di Desanya lebih ditingkatkan kembali,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Aleksander

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.