Saturday 27th April 2024

Kapolsek Kuala Behe Tinjau Banjir Di Desa Kedama, Himbaukan Warga Tetap Waspada

 


Polres Landak – Kuala Behe,Tangkalnews .com-Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Brigpol Joko Puji Tinjau banjir yang menggenangi beberapa tempat yang ada di dusun Kedama Desa Kedama, Kec. Kuala Behe Kab. Landak, kalbar, Sabtu (18/01/2023) Sore.

Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir di Kecamatan Kuala Behe menyebabkan banjir di wilayah Desa Kedama Kecamatan Kuala Behe, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan dan cek debit air secara langsung sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi banjir besar.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Kuala Behe Iptu Zulianto menyampaikan, “Hari ini kami pantau banjir di Desa Kedama, ketinggian airnya sekitar 1,5 meter dan sudah sampai ke pemukiman warga, sekitar 17 rumah warga yang sudah terendam banjir,” Ucap Kapolsek.

Kapolsek pun mengatakan bahwa debit air berpotensi naik kembali menggingat curah hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi, sekaligus mengingatkan warga wilayah Desanya dihilir Desa Kedama untuk bersiaga.

“Kami berikan himbauan kepada warga yang berada dihilir Desa Kedama untuk bersiaga menerima kiriman banjir,” Tambah IPTU Zulianto.

Penulis: Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak.

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.