Saturday 27th April 2024

Kapolsek Kuala Behe Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Wilayah Kecamatan Kuala Behe

 


Polres Landak – Kuala Behe, Tangkalnews.com-Bertempat diaula serbaguna Desa Kuala Behe Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto hadiri kegiatan pelantikan dan pembekalan pengawas TPS Se Kecamatan Kuala Behe, Senin (22/01/2023).

Dalam kegiatan pelantikan dan pembekalan pengawas TPS tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu D. Edi Putra, Camat Kuala Behe diwakili Sekcam Riani, Amd, Kep, Kapolsek Kuala Behe Iptu Zulianto, Danramil Air Besar diwakili Babinsa, Ketua PPK kecamatan Kuala Behe Hendiadi, Panwascam Kuala Behe, Sekretaris DAD Kecamatan Kuala Behe Darmus J Kiong, Rohaniawan agama Katholik, Kristen dan Islam, serta 62 orang Pengawas TPS Se-Kecematan Kuala Behe.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pembacaan Petikan Kep Ketua Panwascam Kuala Behe Ttg PTPS Se-Kecamatan Kuala Behe, oleh Kepala Sekretariat Panwaslu Kec Kuala Behe, kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Kuala Behe dengan didampingi Rohaniawan.

Dilanjutkan dengan Pembacaan pakta Integritas, Kemudian Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan yang disaksikan oleh Rohaniawan, dan Kata – Kata Pelantikan di Bacakan oleh Ketua Panwaslu Kec Kuala Behe dan Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Rompi, Topi dan Tanda Pengenal Secara Simbolis Kpd perwakilan PTPS, kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Bimtek dan Pembekalan oleh Panwascam Kuala Behe Kepada PTPS Se-Kecamatan Kuala Behe.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Kuala Behe Iptu Zulianto menuturkan, “Hari ini telah dilakukan pelantikan Pengawas TPS Se-Kecamatan Kuala Behe yang mana salah satu merupakan momentum penting dalam tahapan Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan,  kita berkumpul untuk melantik dan memberikan pembekalan kepada saudara-saudara sebagai pengawas TPS disetiap Desa yang ada Dikecamatan Kuala Behe, dalam pelaksanaan pemilihan umum nanti”, Ucap Iptu Zulianto.

“Kami yakin, dengan semangat dan tanggung jawab kita bersama, kita dapat menjalankan tugas ini dengan baik, tetap jaga netralitas dan terima kasih atas dedikasi dan komitmen saudara-saudara dalam menjaga demokrasi di wilayah Kecamatan Kuala Behe”, Tambah Kapolsek.

Kapolsek Juga menambahkan, Bahwa Tujuan kegiatan pelantikan dan pembekalan pengawas TPS di tingkat kecamatan adalah untuk memastikan bahwa mereka memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengawasi jalannya proses pemilihan umum di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta memastikan transparansi dan keberlanjutan dalam penyelenggaraan demokrasi, Pungkasnya.

Penulis: Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak.

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.