Saturday 27th April 2024

Jalan Sidas Arah Darit Berdebu, Kontraktor Tutup Mata.

 

Landak,Tangkalnews.com-Molornya pengaspalan yang di laksanakan oleh salah satu kontraktor Peningkatan Jalan Sidas Simpang Tiga darit di desa Keranji mancal kecamatan Sengah temila kabupaten landak membuat warga kian resah,pasalnya perbaikan jalan dengan cara pengaspalan terkesan lamban ini membuat warga masyarakat meradang.

Padahal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Barat sudah memberi peringatan kepada kontraktor pelaksana Proyek Peningkatan Jalan Sidas Simpang Tiga Kabupaten Landak.

Baca juga:Kodim 1210/Landak Kerja Bhakti Peduli Lingkungan di Darit.

“Sudah diberi peringatan kepada pelaksana Proyek supaya pekerjaannya dipercepat,” tulis Beben Subarja selaku pengawas dari Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat dengan media ini via WhatsApp.Rabu (6/12/2023).

Menurut Beben, bukan sekali Dua kali Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat mengadakan rapat dengan pelaksana proyek untuk menindaklanjuti permasalahan pekerjaan, tetapi memang dari pelaksana atau pemenang tendernya yang kurang merespon dalam hal pekerjaan proyek ini,tulis Beben lagi.

Baca juga:Motif Pelaku Membunuh Supir Truk,Lantaran Terlilit Hutang Tujuh Juta

Sementara menurut Supardi SH selaku warga kabupaten landak sangat menyesalkan kontraktor pelaksana proyek yang sampai saat ini belum menyelesaikan pekerjaannya tersebut dan terkesan lamban,sedangkan nilai kontrak Rp 17.496.583.000.00,cukup pantastis nilai uangnya.

Pardi menyampaikan,pekerjaan proyek tersebut sangatlah merugikan masyarakat yang seharusnya sudah selesai dikerjakan tetapi sampai saat ini pekerjaannya molor dan belum tuntas.Lobang-lobang saja masih banyak yang belum ditimbun.

Musim hujan becek, musim kemarau debu. Sementara jalan Provinsi Sidas Simpang Tiga ini adalah akses perekonomian masyarakat, bagai mana masyarakat itu bisa maju kalau jalannya saja banyak yang rusak,” kata Supardi lagi dengan media ini, Jumat (1/12/2023).

Dia menjelaskan, sampai kapan jalan Provinsi Sidas Simpang Tiga bisa mulus setiap tahunnya hanya dikasi jatah pembangunannya 4 Kilometer saja. Padahal jarak Sidas Simpang Tiga 60 kilometer lebih.

Dan bahkan pemilik penyedia jasa PT Gantha Sawiji Nayotama enggan berkomentar saat di konfirmasi pihak media.

Media ini juga mencoba konfirmasi kepada pihak Konsultan melalui telepon dan konfirmasi kepada pihak pelaksana lapangan baik melalui WhatsApp maupun telepon,sejauh ini belum ada tanggapan dan bahkan terkesan menghindar.

Penulis: Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.