Saturday 27th April 2024

Jaga Kondusifitas Wilayah dan Pastikan Sesuai Prokes, Babinsa Menjalin Amankan Penyaluran Dana BST

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa Koramil 1201-06/Menjalin Serma Agus Triyono bersama anggota Polsek Aipda Agun Priyo melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 5 dan 6 serta bantuan beras PPKM kepada masyarakat Penerima Manfaat(KPM) di Kantor Pos Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Kamis(29/7/2021).

Program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan beras PPKM tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah yang diperuntukkan bagi warga yang berhak mendapatkan yaitu masyarakat kurang mampu, dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Baca juga:DPRD Landak Menggelar Paripurna Pendapat Akhir 3 Raperda Inisiatif Eksekutif

Dalam kesempatan tersebut Serma Agus Triyono mengatakan, bahwa sebagai aparat keamanan di wilayah wajib bertanggung jawab terhadap keamanan wilayah binaanya.

“Setiap ada program pemerintah kita wajib untuk mendukung agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar, untuk itu sebagai petugas keamanan kita wajib untuk melaksanakan pendampingan dan pengamanan proses pendistribusian BST dan bantuan beras PPKM tersebut”,ucap Serma Agus.

Baca juga:Banggar DPRD Kabupaten Landak Bersama TAPD Bahas Realisasi Semester 1 & Prognosis 6 Bulan Berikutnya APBD 2021.

Dikatakannya, pada hari ini jumlah penerima BST dan beras PPKM 92 KPM yang berasal dari Desa Menjalin Kecamatan Menjalin. Proses penyaluran BST dan beras PPKM di Kantor Pos kali ini, dilaksanakan tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan karena warga diatur waktu kedatangannya sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga dapat menghindari terjadinya kerumunan.

Baca juga:Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGS Tahun 2021,Babinsa Menjalin Hadiri Musyawarah Khusus Desa

“Besaran dana BST pertahapnya Rp 300,000/KPM.Hari ini disalurkan dua tahap menjadi Rp 600,000, ditambah bantuan PPKM berupa beras sebanyak 10 Kg”,jelas Serma Agus.

“Harapan kami semoga dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan beras PPKM tersebut, dapat mengurangi kesulitan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat ekonomi lemah”, pungkas Serma Agus Triyono.

Sementara itu, Eka Juliansah, Kepala Kantor Pos Menjalin turut mengapresiasi kinerja Babinsa dan Anggota Polsek Menjalin atas partisipasinya mengawal jalannya penyaluran dana BST dan bantuan PPKM tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Babinsa dan Polsek Menjalin yang telah aktif dalam pendampingan kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik, tidak terjadi hal hal yang menonjol”,ucap Kepala Kantor Pos Eka Juliansah.

Penulis:(1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.