Saturday 27th April 2024

Ikuti Test Secaba TNI-AD, Babinsa Menjalin Beri Motivasi Warga

 

 

Landak.Tangkalnews-Babinsa Kodim 1201/Mempawah,Koramil -06/Menjalin Sertu Masro memberikan arahan dan motivasi kepada pemuda yang mengikuti tes Sekolah Calon Bintara(SECABA) TNI-AD Tahun 2021di Koramil Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Selasa(13/7/2021).

Kegiatan tersebut ketika Chandra(18) meminta rekomendasi dan tanda tangan surat keterangan kepada Babinsa.

Baca juga:Mengenang Jasa Pahlawan Koramil Ngabang Karya Bakti Bersihkan Makam Juang

Sertu Masro mengatakan, arahan dan motivasi tersebut sangat penting diberikan agar saat nanti menjalani sejumlah rangkaian tes bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Butuh persiapan yang baik dalam rangkaian mengikuti testing tahapan Calon Prajurit TNI-AD”,kata Sertu Masro.

Dikatakannya lanjut, menjadi anggota TNI tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad apalagi mengandalkan rekanan saja.

Baca juga:Peringati HUT ke-63 Kodam Xll/Tanjungpura , Koramil Ngabang Gelar Karya Bakti Tempat Ibadah

“Menjadi anggota TNI juga harus didukung mental, kemampuan fisik dan kesehatan yang prima, serta nilai akademik yang bagus. Ketiganya haruslah imbang dan yang paling penting selalu berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan keberkahan,” ungkap Sertu Masro.

“Saya hanya memberikan arahan dan wawasan, agar mereka percaya dengan kemampuannya sendiri sehingga lebih bersemangat dalam perjuangan menghadapi seleksi nantinya,” tegasnya.

Sementara itu,Chandra yang diberi motivasi,mengucapkan banyak terimakasih atas arahan dan motivasi dari Babinsa,semoga menjadi bekal baginya saat menjalani tes serta berharap doa dari Babinsa.

“Terima kasih pak Babinsa atas arahan dan motivasinya.Ini suatu bekal dan pelajaran berharga bagi saya.Mohon doanya semoga saya bisa lulus menjadi TNI -AD dan membanggakan orang tua serta keluarga dikampung,Amin”,ucap Chandra.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.