Saturday 27th April 2024

Hadapi Nataru Polres Landak Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Kapuas 2023

 


Polres Landak,Polda Kalbar,Siehumas,Tangkal news com-
Menghadapi musim libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, Polres Landak menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Aula BKPM Polres Landak Rabu (20/12/2023).

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Wakapolres Landak Kompol Sukma Pranata.,S.I.K.,M.H. di hadiri oleh Bupati yang di wakili Kasat Pol PP Kabupaten Landak Wibersono dan Dandim 1210/Ldk Letkol Inf Hudallah.,S.H Sementara itu Polres Landak juga menghadirkan tamu dari berbagai instansi terkait seperti BMGK, Pertamina, BPBD, Dishub, Dinkes, PLN, Kemenag, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Landak.

“Rakor hari ini kita laksanakan dalam rangka menyongsong Ops Lilin Kapuas 2023 yang akan digelar selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024, khusus untuk operasi lilin Polres Landak menyiapkan 60 personil dalam pengamanan, selain operasi lilin.Semoga dengan di adakannya rakor ini dapat memaksimalkan pengamanan kedepan guna beri kenyamanan masyarakat untuk merakayakan natal dan malam tahun baru 2024 ” ujar Wakapolres.

Polres Landak menyiapkan 3 Pos di Kecamatan Sengah Temila,Kecamatan Mandor dan Kecamatan Mempawah Huli, 1 Pos Yan di Kecamatan Ngabang,semua Pos ini guna mengamankan kegiatan masyarakat selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. “Pengamanan akan berfokus pada kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun baru terutama kegiatan Misa atau ibadah yang dilaksanakan di gereja seluruh Wilayah di Kabupaten Landak. Termasuk juga obyek wisata yang menjadi destinasi masyarakat selama libur Natal dan Tahun baru. Dalam pengamanan, Polri dibantu dengan TNI dan stakeholder yang lain,” lanjutnya.

Adapun sistem pengamanan ada yang bersifat patroli mobiling dan pengamanan stasioner di gereja maupun tempat wisata. Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Landak juga telah menyiapkan Pos Pantau diPos Lalu Lintas Ngabang,Ucap Wakapolres Landak.

Dalam rakor tersebut juga di isi dengan sesi paparan dari narasumber terkait kesiapan mendukung pengamanan, salah satu hal yang menjadi perhatian adalah cuaca ekstrim. Disampaikan oleh pihak BMKG Landak prediksi peningkatan curah hujan di tanggal 21-31 desember 2023 sehingga berpotensi banjir.

Penulis:rad52.

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.