Saturday 27th April 2024

Gotong Royong di Kantor Desa, Babinsa Menjalin Bersama Pemerintah Desa Wujudkan Sinergitas

 

 

Landak.Tangkalnews-Babinsa 1201-06/Menjalin Serda Barus bersinergi bersama aparat Pemerintah desa binaannya melaksanakan Kerja Bakti di lingkungan Kantor Desa Raba, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Jumat(6/8/2021).

Kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban dalam tugasnya, anggota Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun masyarakat.

Baca juga:Jumlah Warga Kabupaten Sanggau Yang Telah Mendapat Vaksinasi COVID-19 Hingga Saat Ini Belum Mencapai Target

Dalam kesempatan itu, Serda Barus mengatakan, bahwa membantu setiap kegiatan yang ada diwilayah desa binaan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa, seperti kegiatan Karya Bakti di kantor Desa kali ini.

“Membantu kerja bakti sudah menjadi tugas Babinsa, sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil Menjalin dengan Pemerintah desa dan masyarakat,”. ujar Serda Barus.

Baca juga:Bupati Landak Karolin Sampaikan Pidato Perubahan Kebijakan Umum Anggaran & Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

Adanya karya bhakti, lanjutnya,
bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. Karena dalam kesehariannya Babinsa lebih banyak berhubungan dengan masyarakat langsung, membantu kegiatan yang positif baik Kerja Bakti maupun kegiatan lainnya.

“Selain itu juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat”,jelas Serda Barus.

Baca juga:Bupati Landak Sampaikan Pidato Pengantar Rancangan KUA & PPAS Perubahan APBD Landak Tahun Anggaran 2021

Sementara itu, ditempat yang sama, Suparda, Kepala Desa Raba mengapresiasi atas peran aktif Babinsa telah hadir dan ikut membantu karya bakti bersama masyarakat.

“Semoga kehadiran Babinsa dapat menumbuhkan motivasi warga Desa Raba, agar antusias dan tetap semangat. Sehingga, bisa memupuk rasa persaudaraan dan sinergitas antara Babinsa bersama Rakyat tetap kokoh,”Ucap Kades Suparda.
Penulis:(1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.