Saturday 27th April 2024

Gerak Cepat Danramil Sengah Temila Cek Kesiapan Posko PPKM

 

 

Landak.Tangkalnews- Menanggapi perintah pelaksanaan tugas dari Komando atas, Danramil 1201-09/Sengah Temila Letda Arm Suwandi beserta Babinsa wilayah Pahauman Kota mengecek kesiapan Posko PPKM mikro di beberapa desa, Kamis (22/07/2021)

Dalam kunjungan kerjanya, Danramil Letda Arm Suwandi, bertemu langsung dengan beberapa orang Kepala Desa dan perangkat desa guna mengecek kesiapan Posko PPKM Mikro. Didampingi oleh Babinsa masing-masing desa, Letda Arm Suwandi mengecek kondisi Posko, baik yang berada langsung di Kantor Desa maupun yang ada di RT, alat peralatan Posko seperti ketersediaan masker, sarung tangan, handsanitiser, tabung penyemprot desinfektan, APD dan faceshield serta data penunjang Posko lainnya.

Baca juga:Satgas Covid-19 Kecamatan Laksanakan Patroli Protkes Dan Pengawasan PPKM  Mikro Di Wilayah Kuala Behe

Saat ditemui, Letda Arm Suwandi mengatakan, monitoring ini dilakukan sebagai tanggapan akan perintah pengecekan kesiapan seluruh Posko PPKM yang berada di wilayah binaan Koramil Sengah Temila, baik yang berada di Kecamatan Sengah Temila maupun di Kecamatan Sebangki.

”Kami selaku aparat teritorial senantiasa menanggapi dengan cepat perintah dari Komando atas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan wilayah binaan, khususnya yang berkaitan dengan PPKM skala mikro dimana dalam pembentukannya, Babinsa termasuk kedalam Tim Satgas Posko PPKM masing-masing desa,” ucap Letda Arm Suwandi.

Baca juga:Babinsa Jajaran Kodim 1201/ Mph, Koramil 07 Mempawah Hulu Kawal Ketat Posko PPKM Mikro Rt/Desa

”Yang mana kesiapan Posko PPKM ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama antar instansi lintas sektor yang ada di wilayah Kecamatan Sengah Temila maupun di Kecamatan Sebangki, karena kami membawahi dua kecamatan sekaligus,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Pahauman, Diano mengatakan, pengecekan Posko PPKM dari pihak Koramil merupakan bentuk tanggung jawab dari makin meningkatnya jumlah kasus Covid 19 dimana kaitannya memerlukan suatu Tim Satgas terkecil penanggulangan Covid dimulai dari tingkat bawah yaitu Posko PPKM mikro yang ada di desa dan rt masing-masing, agar deteksi dini dan cegah dini bisa lebih cepat.

”Kami dari pihak desa mendukung sepenuhnya langkah-langkah dari pemerintah dalam setiap pelaksanaan tugas penanganan Covid 19, khususnya di Kecamatan Sengah Temila agar pandemi ini segera berakhir. Untuk itu saya minta kepada perangkat desa saya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja agar datang dan kembali dengan selalu dalam keadaan sehat,” pungkas Diano.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.