Saturday 27th April 2024

Danramil Sengah Temila Hadiri Vaksinasi Bagi Pelayan Publik dan Lansia Di Aula Desa Sidas

 

 

Sidas.Tangkalnews- Danramil 1201-09/Sengah Temila beserta Camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut mendampingi kegiatan vaksinasi tahap kedua dosis pertama bagi pelayan publik dan orang lanjut usia di Aula Desa Sidas. Satu orang Purnawirawan TNI, Sanan warga Dusun Simpang Paser Sidas, mendapat suntikan di urutan pertama golongan lansia, Rabu (9/6/2021).

Jenis vaksin yang diberikan adalah Coronavac atau vaksin sinovac. Coronavac merupakan vaksin yang mengandung virus SARS-CoV-2 yang sudah tidak aktif. Penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid 19. Di dalam produk vaksin ini juga terkandung aluminium hidroksida sebagai bahan tambahan yang berfungsi untuk meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh terhadap vaksin. Vaksin Sinovac dikembangkan oleh Sinovac Biotech Ltd. Vaksin ini sudah melewati uji klinis fase ketiga yang dilakukan di Brazil, Turki, dan Indonesia. Uji klinis fase ketiga di Indonesia menunjukkan nilai efikasi vaksin, yaitu efek perlindungan terhadap Covid 19, sebesar 65,3 persen.

Baca juga:Babinsa Koramil Sengah Temila Rutin Cek Kondisi Alsintan Poktan Di Lapangan

Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi mengatakan, dosis kedua diberikan 14 hari kemudian dan proses pembentukan antibodi atau imun dalam tubuh terjadi setelah masa 3 bulan kedepan.

“Kami bersama Forkopimcam yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid Kecamatan Sengah Temila selalu siap mendampingi dan mengawal tenaga medis dalam kegiatan percepatan penanganan pandemi Covid 19. Termasuk kegiatan vaksinasi ini,” ucap Letda Arm Suwandi.

Sementara itu Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga melanjutkan, vaksinasi adalah bentuk penanganan Covid dan hal ini perlu kerjasama semua pihak agar pandemi ini segera berakhir.

Baca juga:Anggoat Zidam XII/Tanjungpura Melakukan Penyemprotan Disinfektan Diareal Pondok Pesantren

“Dukungan masyarakat sangat diperlukan. Bagi warga yang mendapat panggilan suntik vaksin, mari kita dukung bersama dengan mengikuti anjuran Pemerintah untuk vaksinasi. Karena vaksin ini aman dan halal,” pesan Ericanes.

Penulis:(Mph1201).

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.