Saturday 27th April 2024

Dana BST dan Beras PPKM Kembali di Salurkan, Babinsa Menjalin Pastikan Berjalan Lancar Dan Ingatkan Warga Patuhi Prokes

 

 

Landak.Tangkalnews- Babinsa 06/Menjalin Kodim 1201/ Mph, Serda Winoto kembali melaksanakan pengawalan ketat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap V dan Vl, kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kantor Pos Menjalin, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Rabu(4/8/2021).

Kegiatan ini bertujuan agar penyaluran BST dari Kemensos RI dapat tepat sasaran sekaligus memberikan rasa aman dan prokes wajib dilaksanakan.

Baca juga:Bhabinkamtibmas Hadiri Penyuluhan dan Bintek Pengukuran Dan Pemetaan Bidang Tanah PTSL PM Tahun 2021

Serda Winoto mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 230 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), yaitu masyarakat kurang mampu di Desa Rees 41 Kpm, Tempoak 73, dan Nangka 116, yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai sebesar 600.000 rupiah ditambah beras 10 Kg.

“Kita selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam setiap kegiatan di Desa seperti penyaluran BST dari Kementrian Sosial melalui Kantor Pos hari ini. Hal ini agar semua bisa berjalan dengan lancar,” kata Serda Winoto.

Baca juga:Dalam Sepekan, Babinsa Koramil Ngabang Dampingi Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Ia menyebut, selain pengamanan penyaluran BST kita terlebih dahulu juga menyempatkan memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan di tempat yang sudah di sediakan saat menunggu antrian.

“Dengan adanya pelaksanaan pendampingan penyaluran BST ini, di harapkan semua bisa berjalan dengan aman serta masyarakat yang menerima bantuan ini dapat dengan tertib untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Serda Winoto.

Sementara itu, Lukas, salah satu penerima manfaat asal Desa Nangka menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah,pihaknya merasa sangat terbantu karena dampak dari pandemi sebagian penghasilannya berkurang.

“Terima kasih banyak kepada Pemerintah yang telah membantu meringankan beban perekonomian kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat”,ungkapnya.

Penulis:(1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.