Saturday 27th April 2024

Bhabinkamtibmas Desa Sidas Dampingi Puskesmas Tracing Contact Covid-19

 

 

 

Sidas.Tangkalnews – Guna untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 diwilayah Kecamatan Sengah Temila, pada pagi ini tim dari Puskesmas Sidas yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidas Bripka Yudi Aditya melalukan tracing dan kali ini kegiatan tracing dilakukan di Dusun Sumiak Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila. Rabu (19/5/2021)

Bhabinkamtibmas Desa Sidas Bripka Yudi Aditya mengatakan bahwa pihaknya mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Sidas untuk mendatangi 6 warga Dusun Sumiak Desa Sidas untuk dilakukan swab test.

“Untuk memastikan kondisi yang bersangkutan positif terpapar oleh Virus Corona atau tidak pada pagi ini petugas medis dari Puskesmas Sidas mendatangi yang bersangkutan untuk dilakukan Swab Test dan untuk hasilnya baru bisa diketahui sepuluh sampai empat belas hari kedepan,” jelas Bripka yudi

Bripka Yudi juga menyampaikan pesan agar yang bersangkutan setelah melakukan swab test sambil menunggu hasilnya harus betul betul memperhatikan protokol kesehatan dan menjalani isolasi mandiri di rumah secara ketat dan tetap tinggal di rumah, tidak perlu keluar rumah untuk bertemu dengan sanak saudara, selalu gunakan masker, tetap jaga jarak dengan anggota keluarga minimal 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri.

Dan selain itu, Bripka yudi juga berpesan kepada keluarga dari warga yang telah dilakukan swab test untuk bersama sama melakukan isolasi mandiri dan juga monitoring kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi puskesmas Sidas.

Penulis : Panjang

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.