Saturday 27th April 2024

Bertambah Lagi, Babinsa Ngabang Kembali Kawal Pemakaman Pasien Covid-19.

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa koramil 1201-11/Ngabang, Sertu Kimsin bersama Tim Satgas Covid-19 Ngabang melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman yang meninggal karena terpapar Covid-19 di Dusun Tungkul, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (12/7/2021).

Setelah pemakaman,Sertu Kimsin mengatakan, Pendampingan yang dimaksud tersebut dalam rangka mencegah terjadinya penolakan dari warga atau mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama prosesi pemakaman.

Baca juga:Aksi Nyata,Babinsa Menjalin Berinteraksi Dengan Warga

“Kehadiran Babinsa dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar warga tidak mendekat dan berkerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” kata Sertu Kimsin

Selanjutnya, Ia mengatakan tak hanya melaksanakan pendampingan saja, Babinsa juga mengajak pihak keluarga dan kerabat almarhum untuk tetap mematuhi protkes selama prosesi pemakaman. Yakni dengan menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak aman dengan yang lain, dan mencuci tangan sebelum serta sesudah dari area pemakaman.

Baca juga:Tracing covid-19,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Nakes Tes Swab Belasan Warga.

“Dalam upaya pencegahan penyebaran nantinya, saya selaku Babinsa siap mendampingi, karena ini merupakan kewajiban saya. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya. Amin,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Ngabang Yully Nomensen menyampaikan harapannya, agar masyarakat dapat memahami dan bisa mengikuti himbauan yang dilaksanakan oleh tim satgas Covid -19

Baca juga:Fraksi-Fraksi DPRD Landak Sampaikan Pandangan Umum Terhadap 3 Raperda Inisiatif Eksekutif.

“Korban meninggal dunia di Ngabang Ini mulai banyak, saya mohon kepada seluruh masyarakat Ngabang agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena kita semua tidak mau lagi ada pasien yang meninggal lagi,”harapnya.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.