Saturday 27th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Peduli Warga Yang Abaikan Prokes

 

 

Landak.Tangkalnews – Menghimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan bisa dimana saja dan kapan saja. Baik disaat berdinas maupun saat diluar jam dinas. Seperti yang dilakukan Serda Aliwiro Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila, yang melihat petugas kebersihan tidak memakai masker langsung berinisiatif memberikan Masker kepadanya, Sabtu (5/6/2021).

Serda Aliwiro saat lepas piket Koramil, pulang ke rumah langsung ganti pakaian dan hendak membeli sembako di sebuah toko di Pasar Ngabang. Saat keluar toko dia melihat sopir truk petugas dinas kebersihan yang sedang mengawasi rekannya mengambil sampah tidak memakai masker, Aliwiro langsung bergegas mengambil masker medis baru yang tersimpan di jok motornya dan langsung memakaikannya.

Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi, memberikan aplaus atas tindakan anggotanya yang peduli kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan saat bekerja atau diluar rumah. Ini merupakan bagian dari tugas Koramil yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid.

“Babinsa diharapkan menjadi contoh dan pelopor dalam penerapan prokes dan ikut mengajak masyarakat untuk mematuhinya,”ujar Letda Arm Suwandi.

Yubal, sopir truk Dinas Kebersihan Kabupaten Landak, mengatakan, bahwa tadi pagi dia lupa membawa masker karena terburu-buru memanaskan mesin mobil untuk segera digunakan mengangkut sampah ke TPA.

 

Penulis:(Mph1201).

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.