Saturday 27th April 2024

Babinsa dan Babinkamtibmas Beri Pelatihan PBB ke Linmas

 

 

Landak.Tangkalnews–Demi melatih kedisiplinan Linmas,Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu Serda Simon bersama Babinkamtibmas Briptu Reno, memberikan pelatihan PBB kepada Linmas di Desa Lingkonong,Kecamatan Sompak,Kabupaten Landak Senin (12/7/2021)

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” Kata Serda Simon

Baca juga:Bertambah Lagi, Babinsa Ngabang Kembali Kawal Pemakaman Pasien Covid-19.

Pada kegiatan tersebut Serda Simon dan Babinkamtibmas Briptu Reno, mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat dan Berjalan yang di ikuti oleh 9 orang anggota Linmas Desa Lingkonong, Kecamatan Sompak yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat dan Gerakan Berjalan.

Baca juga:Aksi Nyata,Babinsa Menjalin Berinteraksi Dengan Warga

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati.

“Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB jelas,”Serda Simon.

Baca juga:Tracing covid-19,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Nakes Tes Swab Belasan Warga.

Pada sela-sela kegiatan kepada Linmas agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan covid-19 saat ini.Linmas berperan aktif guna membantu pemerintah untuk bersama menjaga keamanan lingkungan di tengah pandemi virus Corona.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.