Saturday 27th April 2024

Babinsa bersama Muspika Menjalin Dampingi Bupati Landak, Serahkan Bantuan Pertanian kepada Poktan

 

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa Koramil 1201-06/Menjalin Serda Sapardi bersama Muspika, mendampingi Bupati Landak, dr.Karolin Margret Natasa, dalam penyerahan bantuan berupa Pupuk Hayati Padat (Puhay) kepada Kelompok Tani(Poktan) di Desa Sepahat Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa(3/8/2021).

Kegiatan penyerahan pupuk tersebut, diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian, perikanan dan ketahanan Pangan Kabupaten Landak, kepada 5 Kelompok tani secara langsung.

Baca juga:Perusahaan Swasta PT MAS Turut Berkolaborasi Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19.

Serda Sapardi mengatakan, bahwa pemberian pupuk Hayati dari Bupati tersebut bertujuan dalam rangka mendukung peningkatan indeks pertanian serta Profitas dari hasil pertanian.

“Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah, dalam hal ini Bupati Landak dr.Karolin Margret Natasa,
dalam rangka mendukung peningkatan Indeks Pertanian dan Profitas dari hasil petani”,jelas Serda Sapardi.

Baca juga:Pemkab Sanggau Melakukan Seleksi Untuk Pengisian 8 Jabatan Eselon II

Di jelaskan, kalau Profitas petani meningkat, hasil juga meningkat, maka Produktifitasnya juga meningkat.Produktifitas ini adalah hasil pengali dari profitas dengan luas tambah tanam.

Kelompok Tani yang menerima bantuan Pupuk Hayati yakni Poktan
Ingin Maju 2, Air Itam, Nubung, Pajamuran dan Tani Maju.

“Kami berharap, dengan meningkatnya hasil pertanian, perekonomian juga meningkat, sehingga petani dan masyarakat dapat hidup sejahtera”,ucap Serda Sapardi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Sahbirin, mengatakan, bantuan ini akan terus digulirkan kepada petani untuk mendukung peningkatan hasil pertanian.Hal itu
suatu bukti bahwa Pemerintah terus mendorong kesejahteraan petani di Desa Sepahat ini.

“Semoga dengan adanya bantuan pupuk ini, produksi para petani dapat meningkat, sehingga pendapatan dan taraf hidup petani juga meningkat. Ini bukti keberpihakan Pemerintah terhadap masyarakat Desa Sepahat yang sebagian besar adalah petani”,jelas Kadin Sahbirin.

Penulis:(1201-06).

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.