Saturday 27th April 2024

Antisipasi, Koramil 07/Mempawah Hulu, Giat Rutin Apel, Stand by On Coll Kharhutla

 

 

Landak.Tangkalnews – Dalam mengantiaispasi terjadinya bencana karhutla di musim kemarau, Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Giat apel pagi atau Standar by On Call serta rutin lakukan patroli Kharhutla dan Sosialisasi, apel di Lapangan Makoramil Mempawah Hulu, Kabupaten Landak Sabtu (24/7/2021)

Adapun giat apel di pimpin Serma Andut,serta 5 orang anggota lainnya,selain melaksanakan apel juga memberikan himbauan dan larangan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, serta tidak membuka lahan dengan cara membakar,

Baca juga:Koramil Sengah Temila Patroli Gabungan PPKM

Kemudian lanjut Serma Andut, memasuki masa musim kemarau ini tiada kata libur Koramil Mempawah Hulu, terus melaksanakan patroli karhutla diwilayah teritorialnya khusus wilayah Kecamatan Mempawah Hulu, dan Kecamatan Sompak.

Kecamatan Mempawah Hulu, Kecamatan Sompak ini berpotensi atau rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.walaupun pada saat ini dari patroli kami belum ditemukan adanya titik Hospot (Nihil).” ungkapnya.

Baca juga:Kawal Puskesmas Karangan Genjot, Vaksinasi Tahap I Di Desa Mentonyek

Usai pimpin apel Serma Andut, mengungkapkan, Untuk menanggulangi Karhutla yang selalu saja terjadi hampir setiap tahunnya di musim kemarau perlu dilakukan pendekatan secara halus dan bertahap agar masyarakat dapat menyadari pentingnya menjaga kelestarian hutan dengan cara tidak membakarnya.

Harapnya. Ia juga mengajak seluruh unsur agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan bersama lebih keras dan cerdas serta tuntas untuk dapat melakukan kegiatan pemadaman, patroli, dan mensosialisasikan larangan untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Penulis:(1201-07)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.