Saturday 27th April 2024

Ajak Warga Tingkatkan Keamanan Dan Ketertiban, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Menjalin Anjangsana ke Desa Binaan

 

 

 

Landak.Tangkalnews-Babinsa Koramil 06/Menjalin, Kodim 1201/ Mempawah Serda Sapardi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Gesang,melaksanakan Anjangsana ke rumah Denis (60) di Desa Nangka Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Jumat(16/7/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa demi menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan desa binaannya masing-masing.

Baca juga:Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Dosis Ke-2 di Aula Puskesmas Pahauman di Pantau Kapolsek Sengah Temila

Serda Sapardi mengatakan, bahwa tujuan dilakukan anjangsana ini selain untuk memelihara keamanan dan ketertiban wilayah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga hubungan silaturahmi antara aparat desa yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat binaannya.

“Kami terus berupaya mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di lingkungan desa,” tutur Serda Sapardi.

Baca juga:Babinsa Koramil Ngabang Hadiri Musdes Rencana Kerja dan Penetapan SDGs Desa Sekais

Serda Sapardi menyebut, kegiatan Anjangsana yang rutin dilakukan oleh secara tidak langsung akan memupuk hubungan silaturahmi yang baik, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tentram, karena angka kejahatan dan kegiatan-kegiatan negatif lainnya menjadi berkurang.

“Dengan rutin Anjangsana ke desa, berbagai perkembangan situasi di wilayah dapat terdeteksi, sehingga kita bisa cepat mengambil langkah untuk mengatasi masalah yang terjadi di wilayah,” jelas Babinsa Nangka tersebut.

Baca juga:Kapolsek Kuala Behe Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Puskesmas Kuala Behe Bersama Camat Dan Babinsa

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Bapak Denis,pemilik rumah,bahwa dengan adanya keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sering kedesa,akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

“Dengan hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, membuat rasa aman dan nyaman, karena mereka dapat membina sebuah desa dengan baik”,tutup Denis.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.