Friday 26th April 2024

Pemerintah Kabupaten Landak Beri Perhatian Besar Bagi Para Guru Untuk Vaksinasi

 

Sengah Temila.Tangkalnews – Serma Damianus Babinsa 1201-09/Koramil Sengah Temila kembali monitoring vaksinasi bagi pelayan publik dan lansia terutama bagi para guru dan tenaga didik di wilayah Pahauman bertempat di aula Puskesmas Pahauman, Jumat (18/6/2021).

Sebanyak 100 orang pelayan publik dan lansia termasuk guru SD, SMU dan SMK menerima vaksin Sinovac yang tersebar di wilayah kerja Puskesmas Pahauman.

Ditempat kegiatan, Serma Damianus mengatakan, ini adalah sesi kedua penyuntikan vaksin bagi para guru yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Landak agar para guru mendapat vaksin Covid semua. Dalam rencana percepatan sekolah tatap muka yang sudah lama menghambat dunia pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran.

Baca juga:Babinsa Koramil Sengah Temila Monitor Vaksinasi Para Guru di Puskesmas Pahauman

“Dengan vaksinasi maka semua guru akan terlindungi dan aman untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah yang sudah lama tidak dilakukan selama pandemi ini,” ucap Damianus.

Sementara itu, Aken,S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 06 Pahauman usai divaksin mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian kepada guru untuk divaksinasi agar dunia pendidikan tidak terhambat lagi melaksanakan pengajaran di sekolah dengan aman tanpa rasa khawatir.

Baca juga:Bupati Landak Karolin Menjawab Sanggahan PT Pupuk Indonesia Petrokimia Gresik Kalimantan Barat

“Namun bila pengajaran tatap muka sudah diijinkan, kami tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat karena interaksi dan mobilitas yang kuat antara guru dan siswa di sekolah terutama disiplin dalam pemakaian masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” tutur Aken. (Mph1201)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.