Friday 26th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Monitor Vaksinasi Para Guru di Puskesmas Pahauman

 

 

Landak.Tangkalnews – Serma Damianus Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila bersama Tim Vaksinasi Puskesmas Pahauman melaksanakan penyuntikan vaksin Covid 19 dosis pertama bagi para guru dan tenaga pengajar bertempat di Aula Lantai 2 Puskesmas Pahauman, Kamis (17/6/2021).

Sebanyak 100 orang guru yang tersebar di sekolah wilayah Pahauman dan sekitarnya mendapat suntikan vaksin, terbagi dari Guru SD 13 orang, SMP 61 orang, SMA dan SMK 25 orang dan terdapat 1 orang tenaga kesehatan. Vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac atau Coronavac.

Baca juga:Anggota Denzibang 2 Palangkaraya Presentasikan Ilmu Kelistrikan Kepada Para Mahasiswa

Saat ditemui, Serma Damianus mengatakan, vaksinasi bagi para guru sudah dilaksanakan di dua tempat, Rabu kemarin di sekolah SMP Negeri 1 Senakin dan hari ini di Puskesmas Pahauman.

“Kami berharap vaksinasi para guru ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala ataupun keluhan setelah disuntik. Karena vaksin ini aman dan halal sesuai kriteria vaksin ideal dari pemerintah,” ucap Serma Damianus.

Baca juga:DPRD Landak Gelar Paripurna ,Untuk Mendengarkan jawaban Bupati Atas Pandangan Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa,SKM mengatakan, diperlukan pendataan akurat untuk membagi dan memetakan vaksin Covid 19 bagi pelayan publik, lansia dan guru yang berada di wilayah kerja Puskesmas Pahauman.

“Vaksin Covid mutlak diperlukan tubuh untuk menangkal virus Corona. Terutama bagi guru yang selalu berinteraksi dengan sesama guru, siswa dan para orangtua yang memiliki mobilitas tinggi juga perannya sebagai pelayan publik,” pungkas Budi.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.