Saturday 27th April 2024

Staf Ahli Bupati Resmikan Lapangan Burung Berkicau Keto Rame Sekaligus Membuka Lomba Burung Berkicau Bupati Landak Cup IV

Landak,TangkalNews – Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mewakili Pj. Bupati Landak meresmikan Lapangan Burung Berkicau “Keto Rame” sekaligus Membuka Lomba Burung Berkicau Bupati Landak Cup IV yang merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Ke-23 Pemerintah Daerah Kabupaten Landak yang mengusung tema Pulih, Kuat, dan Hebat, di Lapangan Keto Rame, Gor Patih Gumantar, Kecamatan Ngabang. Minggu (09/10/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PORAPAR Kabupaten Landak, Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Bupati Landak Cup IV beserta seluruh jajaran, dan para peserta lomba.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada semua hadirin yang telah datang dalam acara Peresmian Lapangan Burung Berkicau Keto Rame dan Lomba Burung Berkicau Bupati Landak Cup IV.

“Bupati Landak Cup IV ini merupakan acara rutin dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Pemda Kabupaten Landak bekerja sama dengan Landak Bird Club. Dan pada tahun ini, kita bersyukur acara lomba ini sudah bisa dilaksanakan di Lapangan yang permanen,” ujar Ocin.

Lebih lanjut Ocin menjelaskan bahwa Lapangan KETO RAME tersebut selesai dibangun pada tahun 2019 dan akan diresmikan pada hari ini (9/10) karena dua tahun ini kegiatan lomba burung berkicau tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia tidak terkecuali di Kabupaten Landak.

“Pembangunan Lapangan Keto Rame dan Lomba Bupati Landak Cup ini adalah salah satu kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Landak khususnya untuk para Kicau Mania Kabupaten Landak dan Kicau Mania Kalimantan Barat pada umumnya. Pemerintah Daerah berharap agar lapangan ini bisa dijaga, dirawat, dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ucap Ocin.

Ocin juga berpesan kepada para kicau mania untuk juga berperan serta dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup terutama berbagai jenis burung yang ada di alam sehingga burung di alam liar terhindar dari kepunahan.

“Kami selaku Pemerintah Daerah juga menghimbau untuk meningkatkan penangkaran burung berkicau. Disamping bernilai ekonomis yang tinggi juga menjaga kelestarian burung terutama burung berkicau. Sekali lagi saya ucapkan selamat berlomba para Kicau Mania. Junjung tinggi sportivitas dan salam Kicau Mania,” tutup Ocin.

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan oleh dr. Elvina Zora, diketahui lomba ini diikuti oleh para penghobi burung berkicau dan kicau mania se-Kalimantan Barat yang akan mengikuti 14 kelas lomba.

“Dan setiap nomor tiket akan kita undi untuk mendapatkan doorprize berupa satu unit sepeda motor, kulkas, dan hadiah menarik lainnya. Kepada donatur dan semua pihak yang telah mendukung acara ini kami sangat berterimakasih atas bantuannya,” tutur Elvina.

Elvina juga menyampaikan selamat datang dan selamat berlomba kepada seluruh undangan, para penghobi burung dan kicau mania. Dirinya mengatakan panitia akan berusaha terus memberikan pelayanan yang baik untuk demi kelancaran acara.

“Pada kesempatan ini izinkan kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak atas dukungannya terhadap penghobi burung berkicau dengan didirikannya Lapangan Keto Rame dan menjadikan acara Perlombaan Burung Kicau Bupati Landak Cup sebagai salah satu rangkaian acara HUT Pemerintah Daerah Kabupaten Landak setiap tahunnya.,” ujar Elvina.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Peresmian Lapangan Keto Rame dan menggantang burung yang telah dipersiapkan oleh panitia lomba sebagai simbol mulainya acara Lomba Burung Berkicau Bupati Landak Cup IV oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin mewakili Pj. Bupati Landak.

Sumber: Diskominfo Kab. Landak 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.