Saturday 27th April 2024

SMP Negeri 01 Sengah Temila Gelar Misa Arwah, Doakan Para Korban Meninggal Dalam Insiden Kecelakaan

Sengah Temila,TangkalNews – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Landak Heri Saman, Kamis, (1/09/2022),mengikuti misa arwah kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada tanggal 25 Agustus 2022 yang telah menewaskan 4 orang pelajar SMPN 01 Sengah Temila. 

Kegiatan misa arwah yang dilaksanan di SMPN 01 Sengah Temila dipimpin oleh Pastor Oktavianus. G OFM CAP. Turut hadir Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Wakil Ketua Komisi C DPRD Landak Robin, Anggota Komisi C DPRD Landak Maraga Satrio Arjuna, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Landak Hery Mulyadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kab. Landak Erani,S.T., M.T, Forkopimcam, Kepala Desa Senakin, Kepala Desa Tonang, dan Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah dan Staff SMPN 01 Sengah Temila, dan siswa-siswi SMPN 01 Sengah Temila.
 
Dalam sambutannya Ketua DPRD Landak Heri Saman, mengatakan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami oleh siswa SMPN 01 Sengah Temila yang mengalami kecelakaan pada tanggal 25 Agustus 2022 saat pulang sekolah.
 
Selain itu, ia juga menambahkan bahwa korban kecelakaan lalu lintas akan mendapat santunan dari Jasa Raharja.
 
“Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah, dan OPD-OPD terkait juga dengan rumah sakit Landak, untuk korban kemarin sudah ada jaminan bahwa jasa raharja akan memberikan santunan bagi yang meninggal dunia, bagi yang dirawat di RSUD Landak itu menjadi tanggung jawab pemerintah di Kabupaten Landak, dan bagi korban yang dirawat di RS Pontianak juga menjadi perhatian kita.” terang Heri Saman.
 
Ia berpesan kepada siswa-siswi SMPN 01 Sengah Temila, dengan adanya peristiwa ini jangan menyerah untuk melanjutkan pendidikan. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, dan jangan sampai peristiwa ini terjadi kembali. ” Mari kita berhati-hati dalam menggunakan kendaraan berlalulintas, ” nasihatnya.
 
Pemerintah tetap akan melakukan edukasi dan menjadi atensi kita, supaya pemilik kendaraan lebih berhati-hati, sehingga kecelakaan ini bisa kita hindari dan tidak terjadi kembali.” ujar Ketua DPRD Landak Heri Saman.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak Hery Mulyadi, dalam sambutannya juga mengatakan dengan musibah yang dialami saat ini membuat kita berhati-hati dalam berlalulintas.
 
“Dengan kejadian yang sudah berlalu ini, kita bisa mengambil hikmah agar musibah yang telah terjadi membuat kita semua terutama anak-anak kita di SMPN 01 Sengah Temila, untuk berhati-hati dalam kegiatan sehari-hari waspada terutama dalam kegiatan berlalulintas.” ujar Hery Mulyadi, Kadis Disdikbud Landak.
 
Hery Mulyadi, berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Landak bisa mempersiapkan transportasi (bus sekolah/angkutan umum) yang memadai  untuk anak-anak sekolah.
 
Kadis Disdikbud Hery Mulyadi, berpesan kepada siswa-siswi SMPN 01 Sengah Temila tetap semangat untuk melanjutkan pendidikan untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.
Sumber: MC DPRD
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.