Saturday 27th April 2024

Sempat Ditutup Sementara Karena Pendemi Covid-19, Kini Gua Maria Ajungan Telah Dibuka Untuk Melakukan Doa

Foto: Panitia Kegiatan Lokal, Pak Anyim

Anjungan ,TangkalNews–  Gereja Katolik umumnya memiliki tradisi untuk mendedikasikan bulan tertentu untuk berdevosi. Pada bulan Mei ini, gereja Katolik mempersembahkan devosi kepada Bunda Maria. Selain bulan Mei, Oktober menjadi bulan lain yang didedikasikan khusus untuk Bunda Maria, ibunda Yesus.

Seperti itulah yang dilakukan umat Katolik  bagi umat yang merasa terpanggil untuk datang dan berdoa di Gua Maria Anjungan kabupaten Mempawah Minggu ,(22/5/2022) tempat lokasinya  masuk ke-dalam  sekitar 200 meter dari jalan raya. Berdasarkan investigasi media tidak kurang dari 1000 pengunjung  langsung datang untuk berdoa. Selanjutnya misa dilakukan sebanya 2 kali  dimulai dari pukul 07 Wib  hingga selesai dan pukul 09.30 Wib  hingga  selesai. Terlihat jelas nampaknya umat Katolik yang datang untuk berdoa secara kusuk, baik secara pribadi, kelompok atau rombongan dengan membawa keluarga nya masing masing. 

Dari sekian banyak yang datang, media ini berhasil mewawancarai beberapa pengunjung tentang kedatangan nya dan ketertarikannya tempat  untuk berdoa tersebut ,  bahwa pihakya tertarik sehingga bisa menenangkan pikiran, itulah sebabnya Wan Saleh selalu memanfaatkan tempat ini sebagai tempat   wisata rohani pada hari Minggu sehingga  hampir seluruh anggota Gereja dari stasi Lintah – Tangkal desa Keranji Mancal,Kecamatan  Sengah Temila Kabupaten Landak ikut serta  dengan menggunakan Bus Via Ria kemudian masih ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi, atau mobil carteran ,” terang ketua umat.

Bahwa kegiatan selanjutnya pihaknya bersama umat lainnya akan melakukan kunjungan dipasir panjang usai melakukan wisata rohani,sambil melihat lihat dari kejauhan betapa luas nya sungai kapuas sekaligus menginjakan kaki di pantai disingkawang.  

Lebih lanjut diterangkannya saya telah  beberapa kali  datang untuk mengunjungi tempat  ini untuk melaksanakan wisata rohani .  Kemudian Rosminto Dianus juga menerangkan  bahwa saya  sangat senang karena udaranya sejuk dan menyegarkan sehingga kalau berdoa sangat kusuk, sekaligus kita juga  melaksanakan wisata rohani ,namun lebih jauh dijelaskannya saya telah berkali kali datang bersama istri dengan tempat yang telah berubah  dapat kita lihat saat ini ,” terang  Mimin.        

Seperti yang disampaikan Panitia kegiatan ,Anyim   kepada wartawan  mengatakan setiap kegiatan misa cukup banyak yang berdatangan ada sekitar ribu-an orang secara bergantian masuk dilokasi ini hanya untuk misa / berdoa untuk memohon doa restu dan sebagainya. Hanya saja pada beberapa bulan yang lalu karena kita masih dalam suasana   pandemi Covid-19 maka lokasi ini kita tutup sementara hal itu langsung Keuskupan yang memerintahkan  , kemudian sekarang pandemi covid-19 telah mereda maka pada bulan Oktober tahun 2021 kita bisa bernapas agak lega karena Covid sudah berangsur angsur  menghilang ,”tutup Anyim. 

Sumber: Tim

                 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.