Saturday 27th April 2024

Sebanyak 298 Anak-Anak Dan Mayarakat Umum Jalani Vaksinasi Di Puskesmas Pahauman

Sengah Temila ,TangkalNews– Personil Kepolisian Sektor Sengah Temila Aipda Bernapus Suparno melakukan pemantauan sekaligus pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pahauman, Kamis (17/2/2022).

Adapun pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Dari pemantauan Vaksinasi, Aipda Bernapus Suparno, menjelaskan bahwa totalnya ada 298 orang yang telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pahauman.

“Untuk Anak usia 6 sampai 11 tahun ada 100 orang, dengan Vaksin jenis Sinovac, anak usia 12 sampai 17 tahun ada 30 orang, Vaksin yang di gunakan jenis Pfizer” kata Aipda Bernapus

Dikatakan Aipda Bernapus Suparno, selain Vaksinasi untuk anak-anak, juga di laksanakan Vaksinasi Dosis ke Dua dan ketiga atau booster.

“Dosis kedua sebanyak 102 orang, dan yang menerima Vaksin booster ada 66 orang” ucap Aipda Bernapus Suparno.

Para vaksinator yang bertugas dari Puskemas Pahauman serta dibantu petugas Kepolisian untuk menjamin keamanan di lokasi vaksinasi.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dibutuhkan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang menerima vaksin agar tidak takut saat disuntik vaksin,” ujar Kapolsek

Dikatakannya, “Vaksinasi ini penting, karena untuk membentuk imun tubuh dan melindungi anak-anak dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya,” kata Ipda Chanel

Sumber : Son

Editor:TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.