Saturday 27th April 2024

Polres Landak Menerima Tim Penilai Internal Mabes Polri Dalam Rangka Penilaian Zona Integritas Menuju WBK

Landak,TangkalNews –Kepolisian Resor Landak menghadapi penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) pembangunan ZI dari Mabes Polri, kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Landak, Kamis ( 16/06/2022).

Kedatangan Tim Penilai Internal Mabes Polri dipimpin oleh AKBP YEYEN LESMANA, S.I.K., Penata DODY KRISDIYANTO. S.E., Serta Tim pendamping dari Polda Kalbar yang di pimpin  AKBP VENTI. B. MUSAK, S.I.K., S.H., M.I.K. Beserta anggota dan Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penanggung jawab Zona Integritas Program 1 s.d. 6 dilingkungan Polres Landak,        Para Kabag, Kasat dan Kasi, Serta Para operator Zona Integritas Polres Landak.

Susunan acara dalam kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Doa, Pemutaran Video Profil Polres Landak, kemudian dilanjutkan dengan Kata sambutan Kapolres Landak  Akbp Stevy Frits Pattiasina,S.I.K.S.H.,MH  dan Kata sambutan oleh Ketua Tim penilai internal Mabes Polri AKBP YEYEN LESMANA, S.I.K.

Kapolres Landak  dalam sambutannya mengucapan selamat datang kepada Tim, serta menyampaikan laporan singkat terkait pembangunan ZI yang sudah dilakukan Polres Landak, “Besar harapan kami bahwa kegiatan penilaian zona integritas ini akan memberikan dampak positif bagi kami dalam meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat, kami mohon koreksi dan masukan sehingga kami nantinya di tahun 2022 ini sesuai cita- cita kami dengan dukungan Tim kami bisa meraih predikat WBK, Tegasnya

Sementara Ketua tim menyampaikan kata sambutan dari Asrena Polri selaku Ketua Unit pembangunan Zona Integritas, “Zona integritas yang selanjutnya disingkat ZI adalah instansi pemerintah yang pimpinan dan Jajarannya telah berkomitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam mewujudkan sasaran Reformasi Birokrasi yaitu Pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta Pelayanan publik yang prima yang penilaiannya dilakukan oleh Kementerian PAN RB RI sejak tahun 2014.   “Dengan penerapan Zona Integritas diharapkan dapat mendorong pelaksanaan Reformasi Birokrasi Khususnya dalam mewujudkan pemerintahan yang Bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang  Prima yang dljabarkan dalam 6 (enam) area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penataan Tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan Akuntabilitas kinerja, Penguatan pengawasan dan Penguatan kualitas pelayanan publik. 

“oleh karena itu, pelaksanaan ZI  yang merupakan miniatur Reformasi Birokrasi pada satuan kerja, diutamakan pada satuan kerja yang langsung  Memberikan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan unit yang membangun ZI  mendapat  Predikat WBK dan WBBM, Pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Pendalaman di masing- masing penanggung jawab Program Zona Integritas yang terdiri dari program I sampai dengan Program VI, Semoga Polres Landak dapat meraih WBK.

Sumber:Humas Polres Landak

Paska805tm

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.