Saturday 27th April 2024

Panen Raya Padi Di Anyang, PJ Bupati Landak Serahkan Alat Mesin Pertanian Kepada Kelompok Tani

Foto: Bupati Landak,Samuel SE,M.Si Menyerahkah  Obat Racun Rumput

 

Landak,TangkalNews – Pj Bupati Landak Samuel, SE. M.Si melaksanakan Panen Raya Padi Varietas Inpari 32, dilanjutkan dengan penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) jenis Handtraktor kepada kelompok tani sumber rejeki, di sawah kelompok tani sumber rejeki Dusun anyang Desa Amboyo selatan Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Kamis, (16-03-2023).

Hadir Kadis Pertanian Kab Landak beserta jajaran, Plt Kepala Bappeda Kab Landak, Staf ahli Bupati, Kadis Kominfo Kab Landak, Diskoperindag/yg mewakili, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kalbar, Perwakilan BPS Kab Landak, forkopimcam Ngabang, BPP Kec. Ngabang, Kepala puskesmas semata, Kades amboyo selatan, Kelompok tani, mayarakat sekitar serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Samuel menyampikan bahwa perlu upaya pengembangan sektor tanaman pangan khususnya komoditas padi karena padi mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam membangun perekonomian daerah.

“Maka dari itu pengembangan sektor tanaman pangan khususnya komoditas padi yang berperan sebagai penyedia pangan untuk Ketahanan pangan daerah, penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan harus adanya kerjasama dari semua pihak untuk menghadapi tantangan-tantangan yang mempengaruhi naik turunnya produksi padi di Kabupaten Landak. Selain itu penyuluh pertanian harus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada para petani, sehingga para petani terbantu dalam peningkatan produksi dimasa mendatang.

“Kepada para petani atau masyarakat untuk tidak membiarkan lahan tidur, bagimana caranya lahan yang ada di manfaatkan untuk menanam tanaman pangan seperti tanaman pangan Jagung, ubi, padi atau pun tanaman pangan lainya,” terang Samuel.

Tidak lupa Samuel mengingatkan kepada para petani yang ada di Kabupaten Landak untuk memperoleh jaminan sosial yaitu, melalui program BPJS untuk mendapatkan asuransi ketenagakerjaan.

“Saya juga ingin menegaskan kembali bahwa saat jni petani harus memperoleh jaminan sosial yaitu, melalui program BPJS ketenagakerjaan. Dengan adanya program tersebut para petani memiliki hak yang sama dengan karyawan perusahaan maupun PNS untuk mendapatkan pelayanan atau asuransi ketenagakerjaan,” Tutup Samuel.

Sumber: Diskominfo Kab. Landak

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.