Saturday 27th April 2024

Kondisi Jalan Umum Provinsi Bagian Utara Sidas-Darit Rusak Parah

Landak,TangkalNews– Sudah berulang ulang media ini menyampaikan jika kondisi jalan raya provinsi Kalimantan Barat bagian utara berada disimpang tiga Sidas- Darit  tepat nya Jalan Raya Dusun Keranji Mancal,kemudian  Dusun Tangkal Desa Keranji Mancal saat ini sedang memasuki masa kritis,sebab kendaraan roda 2 kemudian kendaraan roda 4 dan roda 6 bahkan pejalan kaki saja sulit untuk melewati jalan tersebut apa lagi disaat musim hujan.

Mengingat dibeberapa titik di jalan raya tersebut kondisinya  terbentuk seperti kolam alias seperti kubangan Babi atau Kerbau.Mengingat  hal itu ada beberapa warga masyarakat pengguna jalan,  kepada media ini mengeluhkan dan  mengungkapkan merasa heran mengapa pemerintah provinsi Kalimantan Barat kok tidak peduli untuk memperbaiki jalan ini, salah seorang warga tokoh masyarakat /tokoh agama  Pastor Benediktus Cukoi, OFM. CAP  ketika mengunjungi  Gereja Stasi Lintah – Tangkal desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak minggu, (5 / 2 ) 

Menurut beliau kalau untuk beberapa bulan kedepan, jalan didepan gedung Gereja ini tidak diperbaiki oleh pemerintah  maka saya jamin jalan umum sana  akan dialihkan dihalaman gedung  Gereja, sehingga gedung Gereja akan  kotor atau rusak oleh kendaraan berat pengangkut buah kelapa sawit atau kendaraan lainnya yang setiap saat melintas didepan gedung Gereja yang bukan jalan umum.

Selain itu ada juga toko masyarakat   Petrus Ipit ,SH mengeluhkan kondisi jalan yang telah rusak sejak 15 tahun lalu hingga saat in tidak pernah diperbaiki padahal masyarakat selalu membayar pajak tepat waktu, lantas dikemanakan uang bayar pajak  tersebut ? Tempo hari pernah ada perbaikan jalan, tetapi itu hanya tambal sulam  dititik tertentu saja,kemudian satu minggu kemudian  jalannya  rusak dan hancur kembali ,pernah ada dipikiran di masyarakat akan menanam pohon pisang atau pohon lainnya atau memblokir jalan umum  jika memang jalan ini berlarut larut  tidak diurus dan dibiarkan rusak.

Terkait hal itu diharapkan bapak Gubernur provinsi Kalbar melalui dinas pekerjaan umum  dan Perumahan Rakyat  provinsi Kalimantan Barat segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut, padahal jalan umum dari pontianak – Sintang sudah sangat baik, karena ini nampak ada pilih kasih  dan tindakan  diskriminasi terhadap wilayah. (To)  

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.