Saturday 27th April 2024

Ketua DPRD Landak Hadiri Kegiatan Istighotsah Dan Dzikir Akbar NU Yang Ke-100 Tahun

Landak ,TangkalNews– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Heri Saman,S.H.,M.H, menghadiri kegiatan Istighotsah dan Dzikir Akbar dalam rangka Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama 1344 – 1444. Selasa, (07/02/2023)

Kegiatan Istighotsah dan Dzikir Akbar digelar di Masjid Agung Kabupaten Landak. Dihadiri PJ. Bupati Landak, Wakil Ketua DPRD Landak, Kapolres Landak, serta tokoh-tokoh masyarakat dan tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, S.H., M.H, mengatakan bahwa NU adalah bentuk Indonesia kecil yang memiliki keberagaman dan perbedaan namun harus tetap bersatu.

“NU sebagai Organisasi Islam terbesar sangat menjunjung tinggi nilai penghormatan terhadap minoritas, di Landak memang kami mayoritas tapi di Indonesia kami minoritas, NU tentu mengayomi selama 1 abad dengan baik.” Ujar Ketua DPRD Landak dan juga sebagai Ketua DAD Landak Heri Saman.

Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan dan turut mengisi pembangunan negara Indonesia.

Nahdlatul Ulama senantiasa konsisten membela Pancasila, membela bhinneka tunggal ika, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ditengah perubahan dan tantangan zaman.
Nahdlatul Ulama juga berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme.

Heri Saman juga menyampaikan dalam sambutannya, beliau turut serta ambil andil dalam menghormati keberagaman dan perbedaan, dengan mengangkat Ajudan Pribadinya dari Latar Belakang Muslim.

“Saya sangat menghormati perbedaan, buktinya adalah Ajudan Pribadi saya adalah seorang yang beragama Muslim yang menemani saya hampir 24 jam setiap hari, Namanya Fajrul.”

Heri Saman berharap Harlah 1 Abad NU menjadi momentum untuk menuju kebangkitan baru.(***)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.