Saturday 27th April 2024

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Landak Heri Saman, SH., MH Menghadiri Dan Membuka Musyawarah Adat Kecamatan Menyuke, Kecamatan Meranti, Dan Kecamatan Banyuke Hulu Di Kecamatan Menyuke

Landak,TangkalNews – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Landak Heri Saman, SH., MH dan juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kab. Landak menghadiri dan membuka musyawarah adat Kecamatan Menyuke, Kecamatan Meranti, dan Kecamatan Banyuke Hulu di Kecamatan Menyuke yang diselengarakan di Aula Gereja Katolik Paroki Darit, Kecamatan Menyuke yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Landak dan juga sebagai Ketua DAD, Heri Saman.
Dalam musyawarah tersebut beliau didampingi oleh Ketua Komisi C Margareta, Anggota Komisi C Junis, Adrinus Andika, serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPERA) Erani, ST., MT, perwakilan Camat Menyuke, perwakilan Camat Meranti, perwakilan Camat Banyuke Hulu, DANRAMIL Menyuke, Kapolsek Menyuke, Kapolsek Meranti, Timangong dan Pasirah setiap Binua. Sabtu, (25/06/2022).
Dalam sambutannya Ketua DPRD dan selaku Ketua DAD Heri Saman, mengatakan agenda musyawarah ini penting dilaksanakan.
“Musyawarah ini penting dilaksanakan, karena untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum yang biasanya dilakukan oleh masyarakat.
Selaku Ketua DAD saya juga mendukung musyawarah ini dan berharap musyawarah adat yang dilakukan hari ini membuahkan hasil yang baik,” ujar Heri Saman.
Perwakilan Camat Menyuke juga mengatakan hal yang sama dalam sambutannya.
“Saya salut dan apresiasi luar biasa antara aturan adat dengan hukum di lingkungan kita. Kami percaya musyawarah kali ini akan menghasilkan hal yang baik untuk bersama” ujarnya.
Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Menyuke juga berharap dalam musyawarah hari ini memhasilkan kesepakatan atau keputusan yang baik untuk kedapannya.
Panita Musyawarah Adat berharap dalam musyawarah ini akan melindungi para perusahaan agar nyaman dalam pekerjaan.
“Pada intinya kita akan musyawarah melindungi para perusahaan agar nyaman dalam perasaan dan pekerjaan. Perusahaan salah satu bentuk lapangan kerja kita. Kita serahkan baik-baik dan kita tegaskan juga.” Ujarnya.
Sumber: MC
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.