Saturday 27th April 2024

Ketua DAD Dan Ormas Dayak Berang Terhadap Pernyataan Edi Mulyadi

Ngabang,TangkalNews– Dewan adat bersama ormas Dayak yang ada dikabupaten Landak melakukan ujuk rasa dan pernyataan sikap dihalaman gedung DPRD kabupaten Landak  pada Senin (24/1/2020)  atas ucapan  Edi Mulyadi dan kawan kawan yang dianggap tidak  pantas   beredar luas di media sosial  seperti facebook ,whasApp dan  Chanel Youtube. 

Adapun orasi yang disampaikan Ketua DAD Kabupaten Landak Heri Saman diantaranya mengutuk keras pernyataan Edy Mulyadi dan kawan-kawan  yang telah menghina dan merendahkan harkat dan mertabat masyarakat penduduk Kalimantan dengan kata-kata yang tidak pantas seperti hanya  Monyet , Kuntilanak, Jin dan Genderuwo yang mendiami pulau Kalimantan dan menyatakan pulau Kalimantan sebagai tempat pembuangan anak jin.

“Bahwa kami penduduk kalimantan bukanlah Monyet, Jin, Kuntilanak maupun Genderuwo dan pulau Kalimantan bukanlah tempat pembuangan anak jin,” tegas Ketua DAD Landak Heri Saman  dalam isi orasinya. 

Selain itu,  Ketua DAD Landak bersama sejumlah  ormas meminta kepada Edi Mulyadi dan kawan-kawan untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat Kalimantan  melalui media massa dan media elektronik.

“Meminta kepada pihak Kepolisian untuk segera menangkap dan memproses secara hukum Edi Mulyadi dan kawan-kawan,” pungkas Heri Saman.

Selain menggelar orasi , sejumlah ormas dan DAD  kemudian  dilanjutkan pelaporan terhadap Edy Mulyadi  ke kantor Polres Landak yang diterima langsung oleh Waka Polres Landak 

Dalam  pernyataan sikapnya  Waka Polres Landak mengatakan akan meneruskan laporan tersebut agar Edi Mulyadi segera diproses secara hukum yang berlaku. (Tim)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.